oleh

Ada Yang Ingin Hambat Kunjungan Anies di Bandung dengan Surat Palsu

TILIK.ID — Anies Baswedan, Sabtu dan Ahad (22-22/1/2023), akan berkunjung ke beberapa tempat di Jawa Barat. Seperti Bekasi, Karawan, Kabupaten Bandung, dan puncak kunjungan adalah Stadion Jalak Harupat.

Rencana kunjungan itu sangat ditunggu warga dan simpatisan Anies Baswedan. Namun rupanya ada pihak-pihak yang mencoba menghambat kunjungan Anies di Jalal Harupat dengan mengedarkan surat palsu atau hoax.

Surat palsu itu menggunakan logo organisasi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Dewan Pengurus Wilayah Jawa Barat dengan isi surat menginformasikan kepada relawan Aliansi bahwa agenda Anies Baswedan di Jalak Harupat dibatalkan.

Surat tersebut diteken Drs Iman Trikarsohadi sebagi Koordinator Presidium DPW ANies Jawa Barat dan Asep Hendra Maulana selaku sekretaris wilayah.

Surat itu menulis adanya kegiatan kunjungan Anies Baswedan yang rencananya akan menghadiri acara Jalan Sehat Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023.

“Atas berbagai pertimbangan kegiatan Jalan Sehat Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024 dibatalkan dan diundur sampai dengan waktu yang belum ditentukan,” tulis surat tertanggal 18 Januari itu.

Atas beredarnya surat tersebut, DPW ANies Jawa Barat langsung mengklarifikasi bahwa surat tersebut adalah hoax. DPW ANies Jawa Barat tidak pernah mengeluarkan surat pembatalan agenda Anies Baswedan di Stadion Si Jalak Harupat untuk seluruh relawan.

Sekretaris DPW ANies Jawa Barat Asep Hendra Maulana SH MH dalam video klarifikasinya mengatakan, surat disebar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kami atas nama relawan ANies Jawa Barat mengklarifikasi bahwa surat tersebut adalah hoax dan tidak benar. Tentu saja mereka lawan-lawan kita merasa gerah sehingga mereka membuat hoax untuk mengacaukan acara tersebut,” kata Asep.

Asep kemudian menghimbau tetap bersatu, bersama, dan tanggal 22 Januari 2023 untuk acara gerak jalan santai di Jalak Harupat tetap jadi, tetap dilaksanakan, dan kita ramaikan jadikan Bandung Lautan Anies. (kes)

Komentar