Kelompok Milenial Pilih Anies Memimpin Bangsa

TILIK.ID — Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan muncul juga dari kalangan milenial. Itu terlihat pada pengukuhan relawan dan deklarasi nasional kaum muda ini di Depok, Ahad (7/8/2022).

Para kaum muda ini merasa harus terlibat di dunia politik lantaran pemilih kaum kelompok masyarakat usia muda akan makin bertambah di pemilu 2024 mendatang. Selain itu, kaum muda pun harus punya andil memberi arah kepada bangsa ini.

Untuk semua itu kaum muda dari perwakilan seluruh Indonesia ini menetapkan dukungannya untuk Anies Baswedan manjadi presiden pada 2024 mendatang.

Karena itu mereka menghimpun diri pada organisasi relawan dengan nama SMIile. Yaitu Sahabat Milenial Anies Baswedan.

Kelompok ini menaruh harapan yang besar, terhadap sosok yang layak untuk diusung dan diperjuangkan sebagai capres 2024, untuk menghadirkan dan menentukan bangsai ni kedepannya agar lebih baik lagi.

Pengukuhan SMile dan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan digelar di Depok Jawa Barat. Deklarasi dirangkaikan dengan diskusi bertema “Pemimpin Idaman Kaum Milenial”.

BACA JUGA :  Rakyat Pilih Anies, Upaya Menyelamatkan Demokrasi dan NKRI

Deklarator Smile Ahmad Rama Efrizal, SE.MM menjelaskan, bahwa kelompok melenial juga memiliki tanggung jawab yang sama seperti kelompok yang lainnya, untuk berikhtiar menentukan pemimpin bangsa di masa depan.

“Sehingga saat ini melenial wajib juga bersuara untuk menentukan calon pemimpin bangsa dimasa mendatang, untuk di usung sebagai capres 2024,”ujar Ahmad Rama Efrizal dalam pernyataannya di lokasi.

Ahmad Rama Efrizal menjelaskan, bahwa sejumlah melenial menghadiri acara ini, mulai pemuda dari Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Sulawesi, Banten, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Papua, dan daerah lainnya.

Hal ini mencerminkan sebagai sikap dan kesungguhan generasi muda dari berbagai daerah untuk berkumpul, bermusyawarah dan menentukan pandangannya dalam memilih calon pemimpin bangsa.

“Dari hasil pengayaan nama, maka SMile menentukan nama Pak Anies dari sekian nama putra terbaik bangsa, yang layak diusung sebagai capres 2024,” tegasnya.

Anies layak diusung sebagai capres berdasarkan alasan objektif, di antaranya prestasinya dan kesuksesan Anies dalam mengelola tata ruang Ibu kota, prestasi dalam memajukan transportasi Jakarta, penanganan banjir Ibu Kota, pembangunan rusun mewah untuk masyarakat Jakarta.

BACA JUGA :  Giliran Warga NTT Deklarasikan Anies Baswedan Presiden 2024

“Pak Anies juga cukup adil pada penyandang disabilitas dalam kemajuan Jakarta,” ujarnya.

Anies Baswedan juga berhasil mencapai kemajuan di bidang investasi di Jakarta, berhasil membangun stadion kelas dunia, dan berhasil neminimalisir adanya polusi udara dijakarta dengan kampanye Formula E.

“Dengan sejumlah prestasi lainnya yang tidak semuanya kami sebut di atas, maka sesungguhnya pak Anies adalah pilihan tepat dari melenial untuk memilih dan mengusungnya sebagai capres 2024,”ujar Ahmad Rama. (des)

Komentar