UMKM Bentuk Relawan, Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

TILIK.ID — Elemen masyarakat pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden terus bertambah. Bahkan kelompok usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah mendeklrasikan dukungannya.

Mereka mendeklarasikan diri sebagai relawan UMKM Anies. Deklarasi ini digelar di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat UMKM Anies di bilangan Srengseng Sawah, Jagakarsa – Jakarta Selatan, Selasa (26/04).

Deklarasi DPP UMKM Anies tersebut dihadiri dan dikukuhkan langsung Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) La Ode Basir.

Dalam kepengurusan, DPP UMKM Anies dipimpin oleh H. M. Joko Wiranto, SE, MM sebagai Koordinator Presidium dan Deni Ramlan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) serta Ir Baiq Hany Handihana sebagai Bendahara.

Korpres DPP ANies La Ode Basir dalam sambutannya pada Deklarasi dan pengukuhan pengurus relawan DPP UMKM Anies di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

La Ode Basir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa organisasi UMKM Anies ini bersifat presidium, dalam kumpulan para pelaku UMKM, yang bertekat mendukung Anies Rasyid Baswedan maju pada Pilpres 2024.

”Kami harap UMKM Anies ini bisa menjadi komunitas para pelaku UMKM dengan semangat saling support khususnya dalam management pemasaran maupun management keuangan untuk kemajuan berbagai usaha mikro kecil dan menengah yang berada di dalamnya,” ujar La Ode Basir.

BACA JUGA :  Pendukung Anies di Jatim Konsolidasi, Segera Bentuk Relawan dan Deklarasi

Dengan hadirnya relawan dari kelompok UMKM ini, La Ode Basir pun berharap para Pengurus DPP UMKM Anies dapat memprakarsai atau membantu program – program pemerintah melalui kemajuan usaha UMKM Anies, serta dapat mencari bibit SDM yang unggul di setiap wilayah untuk kemajuan UMKM.

Sementara itu Ketua DPP UMKM Anies, M Joko Wiranto, mengatakan, UMKM Anies ini merupakan salah satu wadah para pelaku UMKM agar usahanya bisa maju dengan memasarkan dan membeli semua product yang ada di UMKM Anies ini.

”Kami mengajak kepada para pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia untuk mendukung keberadaan UMKM Anies ini agar usaha mikro dan menengah yang kita lakukan bisa mandiri, sejahtera, berkualitas, dan lebih baik lagi kedepannya dalam hal pemasarannya,” ujar Joko Wiranto

Selain deklarasi dan pengukuhan para Pengurus DPP UMKM Anies dalam acara tersebut, juga dilakukan Peresmian Balai Diklat UMKM Anies yang diresmikan oleh La Ode Basir. (lkm)

Komentar