Duka Iringi Wafatnya Pemilik Sop Kaki Kambing Legendaris H Deddy Dudung

TILIK.ID — Ucapan duka cita mengiringi wafatnya pemilik usaha kuliner sop kaki kambing legendaris di Jakarta H Deddy Dudung, Sabtu pagi. Ucapan duka viral di medsos yang tersebar sejak pagi.

H Deddy Dudung wafat di RS karena sakit. Jenazah putra pendiri kedai Sop Kaki Kambing alm H Achmad Hadi itu disemayamkan di rumah duka Perumahan Green Lake Tangerang.

H Deddy Dudung adalah pewaris rumah makan Sop Kaki Kambing yang terletak di kawasan Roxy Jakarta Barat. Tidak heran kalau mama H Deddy Dudung itu pakai embel-embel Roxy di belakangnya.

“Berita duka inalillahi wa inna ilaihi rojiun telah pulang ke rahmatullah Om H Dedy Dudung roxy Sabtu jam at pukul 06,00 tgl 12- februari 2022 apa bila semasa hidupnya mempunyai kesalahan mohon dimaafkan. Keluarga besar alm H dedy dudung roxy,” demikian informasi yang beredar di WhatsApp, Sabtu (12/2/2022).

“InnalillaahiWainnailaihiRojiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ded’s pemilik Sop Kambing Dudung Roxi pada Shubuh hari ini karena sakit. Jenazah saat ini ada di rumah duka Green Lake Tangerang. Semoga almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Ente orang baik, mas bro,” tulis Abi Rizal Saamar dalam statusnya di Facebook.

BACA JUGA :  CENDEKIA Sinyo MENUJU DAMAI

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy dikenal sudah berdiri sejak 1975 lalu dan menjadi ikon kuliner sop kambing di Jakarta. Usaha kuliner awalnya didirikan ayah H Dedy, H Achmad Hadi atau akrab disapa Bang Dudung di kawasan Jalan Biak Roxy dan masih berupa warung tenda.

Usaha H Dudung Roxy terus berkembang. Cita rasa sop kambing dan menu-menu yang disediakan membuat kuliner ini terkenal. Saat ini, Dudung Roxy sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jakarta.

H Dedy meneruskan usaha yang dibangun ayahnya, H Achmad Hadi yang meninggal dunia pada Februari 2018 lalu. Almarhum bahkan dijuluki sang legenda dan maestro sop kaki kambing kaki lima dan terkenal di kalangan pencinta kuliner sop kambing. (lms)

Komentar