Wagub: Anies Tidak Terganggu Deklarasi, Tetap Fokus pada Tugas

TILIK.ID — Deklarasi Relawan ANIES mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menjadi presiden mengundang banyak perhatian. Ada yang mengapresiasi dan ada juga sedikut sinis.

Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gembong Warsono mengeluarkan statemen, bahwa Anies boleh saja dicalonkan namun jangan sampai mengganggu kerja Anies sebagai Gubernur DKI.

“Silahkan, tapi masih ada tugas melekat yang ada di pundak Pak Anies. Mudah-mudahan tidak (terganggu) karena sisa tinggal satu tahun. Ya sisa satu tahun apa sih yang bisa dilakukan,” kata Gembong, Rabu (20/10/2021).

Namun menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Gubernur Anies Baswedan tidak pernah membahas soal pemilihan presiden (pilpres) meski ada relawan yang mendeklarasikan mitra kerjanya itu.

“Pak Anies sejauh yang saya tahu, tidak pernah membahas soal pilpres karena masih 2024. Saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta.

Menurut dia, adanya kelompok orang yang mendeklarasikan Anies merupakan hak warga negara untuk berdemokrasi.

BACA JUGA :  JK Angkat Suara: Jika Pemilu Ditunda, Negeri Ini Bisa Ribut

Tak hanya kepada Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, lanjut Riza, beberapa tokoh juga dideklarasikan untuk maju dalam Pilpres 2024 di antaranya Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, bahkan Prabowo Subianto.

“Tidak hanya Pak Anies, saya kira yang lain ada, Pak Ganjar, Ridwan Kamil juga, saya pikir itu hak ya. Di kami sendiri juga Gerindra, kader ingin mengusung lagi Pak Prabowo, itu hak masing-masing tapi semua fokus menjalankan amanah masing-masing,” ucapnya. (lmk)

Komentar