oleh

Ganda Terbaik Dunia dari Indonesia Juga Kalah di Babak 16 Besar

TILIK.ID — Ganda putra terbaik dunia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya gagal ke perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo setelah kalah dengan mudah dari pasangan Malaysia Aaron Chia dan Soh Woi Yik 21-14, 21-17, Kamis (29/7/2021).

Kekalahan Marcus/Kevin di babak 16 besar menjadi kekalahan pertama dari pasangan Malaysia itu. Dari 8 kali pertemuan, ganda ranking 1 dunia itu menang 7 kali dan baru di Tokyo ini kalah.

Dengan kandasnya Marcus/Kevin, maka harapan terjadinya All Indonesian final, atau setidaknya All Indonesia Semifinal pupus sudah. Padahal sudah viral skema
All Indonesian itu.

Di arena Olimpiade ini, permainan Kevin/Marcus memang sulit berkembang sejak menjalani laga di babak penyisihan Grup A melawan ganda putra Taiwan yang berakhir dengan kekalahan rubber game.

Pada pertandingan hari ini pun Kevin/Marcus tak berkutik menghadapi serangan ganda putra peringkat sembilan itu yang menampilkan agresivitas.

Sementara Kevin/Marcus tak bisa melakukan serangan balik dan terbawa permainan Aaron/Soh. Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan 16-16 di gim kedua namun kembali mendapat serangan rapat dari lawan mereka.

Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang angkat koper, menyusul ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor ganda putra yaitu peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang menang atas pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Sebelumnya di fase penyisihan Grup D, pasangan Ahsan Hendra yang berjuluk The Daddies ini menundukkan penakluk Marcus/Kevin itu —Aaron/Soh— dengan dua gim langsung pada Senin (26/7) . (alg)

Video menit-menit terakhir kekalahan Marcus/Kevin dari pasangan Malaysia.

Komentar