Pesta Juara City Tertunda, Kalah 1-2 dari Chelsea

TILIK.ID — Calon juara Liga Inggris Manchester City harus menunda pestanya setelah kalah tipis 1-2 dari Chelsea dalam laga pekan ke 35 di Stadion Etihad, Ahad dini hari tadi WIB.

Laga kedua tim seperti menghadirkan atmosfir final Liga Champions yang juga akan dilakoni kedua tim pada 27 Mei mendatang. Pasar taruhan lebih mengunggulkan City, sementara Chelsea di liga domestik juga kalah pamor dari City.

Namun status yang tidak diunggulkan itu memicu semangat anak asun Thomas Tuchel itu untuk memperlihatkan kempuan bisa mengalahkan siapa pun.

Buktinya pada laga dinihari tadi, sempat tertinggal akibat gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time.

Atas kekalahan dari Chelsea itu membuat City gagal menambah raihan 80 poin yang mereka miliki, kendati masih berada di posisi terdepan dalam perburuan juara dengan keunggulan 13 poin atas Manchester United.

Jarak itu bisa dipangkas oleh MU yang baru main pada Minggu malam ini di markas Aston Villa, serta memiliki satu laga simpanan lain kontra Liverpool yang tertunda.

BACA JUGA :  Tuchel Pupus Harapan Guardiola Pecahkan Recor

Namun, apabila besok MU —yang belum terkalahkan dalam laga tandang musim ini— kalah melawan Villa, maka gelar juara resmi menjadi milik City.

Sebaliknya, bagi Chelsea hasil itu membuat mereka naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 64 poin, menggusur Leicester City (63) yang kemarin kalah.

Pertandingan yang bagi sebagian penikmat sepak bola laiknya cuplikan laga final Liga Champions itu berlangsung seru sejak sepak mula di mana City lebih banyak mengendalikan bola. (ala)

Komentar