oleh

Selamat Bertugas Bapak Marullah Matali LC, M.Ag sebagai Sekda DKI Jakarta

TILIK.id, Jakarta — Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta akhirnya terisi. Sepeninggal Saefullah, Sekda diisi oleh Ibu Sri Haryati sebagai pelaksana tugas (Plt). Hari ini Jabatan defenitif diisi Marullah Matali, Lc., M.Ag.

Upacara pelantikan Marullah Matali sebagai Sekda Provinsi DKI dilaksanakan secara terbatas di Balai Kota DKI, Senin. Gubernur DKI Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah Marullah Matali.

Gubernur Anies Baswedan mengucapkan salamat kepada Pak Sekda Marullah yang baru dilantik. “Selamat menjalankan amanah Pak Sekda Bapak Marullah Matali,” kata Anies Baswedan saat pelantikan.

Anies seperti dikutip TILIK.id dari akun Pemprov DKI mengatakan, saat ini kita masih menghadapi situasi krisis kesehatan karena COVID-19. Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan – perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan.

“Selain itu, Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik,” kata Anies.

Kemudian, kata Anies. kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja yang kolaboratif.

Marullah Matali dan Istri usai dilantik jadi Sekda DKI.

“Kemudian, kami juga menguncapkan apresiasi kepada Ibu Sri Haryati yang sudah menjalankan perannya sebagai Penjabat Sekda DKI dengan baik selama tiga bulan ini. Ibu Sri telah menuntaskan tugas-tugas yang tidak kecil, apalagi pada masa penanganan konflik pandemi, dan juga masa pembahasan anggaran yang tidak sederhana. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami menyampaikan terima kasih,” pungkas Anies. (lms)

Komentar