oleh

Anies Tutup Gedung G Balai Kota DKI

TILIK.id, Jakarta – Sekda DKI Saefullah wafat karena Covid-19, ternyata ada dua pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang diketahui positif corona.

Atas temuan dua positif Covid-19 itu, Gubernur DKI Jakarta memutuskan menutup gedung G Balai Kota Jakarta. Anies menampik penutupan itu berkaitan dengan kasus Sekda Saefullah yang wafat karena Covid-19.

“Pemprov DKI Jakarta khusus di gedung G ini di Balai Kota akan ditutup bukan karena kasus Pak Sekda, tapi karena tadi pagi ditemukan ada dua orang pejabat, satu pejabat eselon dua yang terpapar positif dan ada beberapa yang sedang menunggu hasil sore ini,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan, ada satu pejabat Pemprov DKI yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara, sisanya masih menunggu hasil.

“Satu sudah confirm positif sesuai dengan peraturan bila ada yang ditemukan positif di sebuah kantor, maka satu gedung tutup,” kata Anies.

Dikatakan, penutupan juga sudah sesuai Pergub Nomor 88 Tahun 2020. Jika ada karyawan yang positif corona, maka satu gedung wajib tutup selama tiga hari.

Kapan penutupan gedung G itu dimulai? Anies menyatakan penutupan Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta akan dimulai Kamis (17/9) hingga Sabtu (19/9/2020).

“Jadi Gedung Blok G di DKI ini, persis samping kita. Jadi, Kamis, Jumat, Sabtu akan tertutup, tidak digunakan. Kita menjalankan apa yang menjadi peraturan,” pungkasnya.

Terkait kematian Sekda DKI Jakarta, Saefullah, Pemprov DKI melepas jenazah putra Betawi itu. Video yang diterima TILIK pada Rabu sore, sebuah ambulans keluar dari komplek Balai Kota Jakarta dengan dikawal kendaraan forijder.

Saat melepas jenazah Saefullah, Gubernur Anies Baswedan mengatakan Ibu Kota kehilangan putra terbaiknya.

“Siang ini keluarga besar Pemprov DKI Jakarta kehilangan seorang pemimpin terbaiknya. Bapak Saefullah adalah pribadi baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya,” kata Anies.

“Siang hari ini saya bersama ketua DPRD DKI Jakarta, Bapak Wakil Ketua, Wakil Gubernur, dan seluruh jajaran keluarga besar Pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam,” pungkas Anies. (lms)

Video pelepasan jenazah Sekda DKI Saefullah di Balai Kota:

Komentar