oleh

Anggota DPR RI Darul Siska Beri Bantuan 400 Paket Sembako di Lengayang

TILIK.id, Padang — Bencana alam dan tragedi kecelakaan terus melanda nagari. Setelah jatuhnya Sriwijaya Air, bencana alam seperti bersahut-sahutan. Banjir Kalimantan Selatan, gempa Sulawesi Barar, longsor Sumedang, erupsi Merapi, awan panas Semeru, banjir dan longsor di Manado.

Selain itu, bencana yang kurang terpublikasi juga terjadi di empat nagari di Sumatera Barat yang dilanda banjir sejak pekan lalu.

Banjir di empat kecamatan di Sumatera Barat itu menjadi perhatian anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Drs H Darul Siska. Sabtu, Darul membantu tak kurang dari 400 paket sembako diberikan kepada warga terdampak banjir di sana.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah dapat menyerahkan bantuan 400 paket sembako senilai Rp 40 juta rupiah di Kecamatan Lengayang. Diserahkan di Nagari Kambang, Kambang Utara, Kambang Barat dan Kambang Timur,” kata anggota DPR RI Darul Siska, Sabtu (16/1/2021).

Acara penyerahan bantuan didampingi oleh anggota FPG DPRD Sumbar Zafri Dezon, Camat Lengayang Zoni Eldo, Danramil, dan Wakil dari Kapolsek Lengayang.

Darul Siska (kaos merah keempat dari kiri) bersam tim dalam kunker ke Sumbar.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tiga orang warga terdampak banjir dan selebihnya disampaikan oleh Walinagari kepada warga masing warga yang terkena musibah.

Dalam perjalanan ke 4 kenagarian itu, Daruk Siska sekaligus berkesempatan melihat lansung kerusakan fasilitas umum, rumah masyarakat dan rusaknya aliran sungai Batang Lengayang.

“Ini sangat perlu mendapat perhatian dan penanganan secara serius oleh pemerintah,” tegas anggota Komisi IX DPR RI ini. (lma)

Komentar