oleh

FLO Semprot Disinfektan dan Salurkan Bantuan Senator Fahira Idris dan BPPKB

TILIK.id, Jakarta – Anggota DPD RI dapil DKI Jakarta Hj Fahira Idris SE MH memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di DKI Jakarta. Bantuan disalurkan lewat Forum Lintas Ormas (FLO). Bantuan berupa disinfektan, hand sanitizer, sarung tangan, masker, dan suplemen makanan.

FLO yang menyalurkan bantuan telah melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tanah Abang Jakarta, Ahad (3/1/20121). Selururuh ormas bersinergi guna menuntaskan Kasus Pandemi Covid-19 yang tinggi di DKI Jakarta.

Aksi sosial dimulai dari Depan Stasiun Tanah Abang hingga ke wilayah Jatibaru, Kampung Bali, dan pemukiman warga didalam Tanah Abang Jakarta Pusat.

Ketua Panitia aksi sosial FLO kali ini dari Unsur BPPKB Banten, yakni H. Okis. Kepada media, dia mengatakan kegiatan kali ini murni gerak bersama-sama para Ormas di DKI Jakarta. Dasarnya adalah niat untuk mengawali Tahun 2021 bersama-sama pemerintah mencegah Penyebaran Covid-19.

“Langkah yang dilakukan adalah dengan penyemprotan disinfektan dan Sosialisasi 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) di Zona Tanah Abang yang dalam Peta Covid-19 masuk wilayah merah,” kata H Okis.

Sekjen FLO DKI Jakarta, H. Anwar Al Batawi mengatakan bahwa ormas di DKI Jakarta harus jadi contoh barometer tingkat nasional.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak manfaat untuk manusia lainnya. Filosofi ini yang harus tertanam dalam ormas di FLO DKI Jakarta,” katanya.

Dikatakan, ormas harus saling menjaga, bukan saling cakar-cakaran. Mengapa? Karena FLO DKI Jakarta hadir untuk kondusivitas sebagai penyambung antara masyarakat dengan pemerintah.

Dikatakan, ormas yang ada di dalam FLO DKI Jakarta jangan jadi ormas yang ngerecokin pemerintah. Jadi ormas yang ada di FLO DKI Jakarta adalah ormas yang punya nilai mengkritisi dan selanjutnya akan memberikan solusi untuk pembangunan bersama-sama pemerintah.

“Semoga kegiatan kita ini bisa ditiru ormas di wilayah provinsi lain dan saya mengajak semuanya bagi ormas di DKI Jakarta yang belum bergabung dengan FLO DKI Jakarta bisa ikut dan bersama-sama FLO DKI Jakarta,” katanya.

Kegiatan FLO DKI Jakarta dalam rangka penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan vitamin di Tanah Abang Jakarta dari Fahira Idris dan BPPKB Banten dibuka langsung
Ketua Umum FLO Provinsi DKI Jakarta Ust. H. Ahmad Zaini.

Hadir dalam aksi sosial itu antara lain
Perwakilan dari Polda Metro Jaya Sulistiyo mewakili Dir Binmas dan Ibu Kasubdit Sri Watiningsih SH yang berhalangan hadir.
Sedangkan ormas yang hadir Kembang Latar, BPPKB Banten, Pemuda Pancasila, LSM Kaliber, Parmusi dan Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Sanator asal DKI Jakarta Fahira Idris menyatakan sangat antusias dan menyambut baik kegiatan FLO DKI Jakarta. Ini kerja bagus bersama-sama Lintas Ormas DKI Jakarta di awal tahun.

“Tugas FLO DKI Jakarta sudah benar, ikut bersama-sama pemerintah dalam membantu mengatasi penyebaran pandemi Covid-19. Saya akan ikut terus dan siap berkolaborasi terus bersama-sama FLO DKI Jakarta. Sukses terus FLO DKI Jakarta,” kata Fahira dalam keterangan singkatnya. (mim)

Komentar