oleh

Pelatih Bayern Munchen Dingin Jawab Isu Tangani Timnas Jerman

TILIK.id, Jakarta — Kekalahan Timnas Jerman 6-0 dari Spanyol yang menyingkirkannya dari Divisi A Grup 4 Liga Bengsa Eropa mengancam pelatih Joacim Low terdepak. Nama yang santer menggantikannya adalah pelatih Bayern Munchen Hansi Dietr Flick.

Namun dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Bundaliga, Flick menjawab dingin dua kali pertanyaan media kemungkinan melatih Timnas Jerman itu. Hansi Flick sekali lagi menolak pertanyaan tentang kemungkinan dia mengambil alih sebagai pelatih Jerman.

Jerman dikalahkan 6-0 oleh Spanyol pada hari Selasa lalu. Pasukan Joachim Low menderita kekalahan terberat Die Mannschaft sejak mereka kalah dari Austria dalam pertandingan persahabatan pada tahun 1931 dengan skor yang sama.

Hasil tersebut semakin menambah tekanan pada Low, yang hanya mencatat tiga kemenangan dalam delapan pertandingan pada tahun 2020.

Bulan lalu, setelah bermain imbang 3-3 dengan Swiss, Flick dengan tidak percaya menepis pertanyaan tentang dia yang berpotensi melatih Jerman di samping tugasnya dengan juara Bundesliga.

Menjelang pertandingan hari Sabtu dengan Werder Bremen, asisten Low saat Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 – kembali ditanyai tentang kemungkinan dia mengambil alih tim nasional suatu hari nanti.

“Jelas saya menonton pertandingan, saya pikir saya merasakan hal yang sama semua orang, seperti Anda semua,” katanya.

Flick mengaku kecewa dengan cara bermain tim Jerman itu. Namun dalam sepak bola, terkadang terlindas. Ada kalanya menang dan kalah.

“Saya kecewa dengan cara kami bermain sepak bola, di sisi lain, hal-hal ini mungkin terjadi dalam sepak bola, terkadang Anda terlindas dan, pada akhirnya, Anda harus menarik kesimpulan yang benar tetapi itu bukan tugas saya,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Kau tahu aku tinggal di sini dan sekarang, itulah sebabnya hal-hal itu terlalu jauh dariku untuk dipertimbangkan.”

Pada sesi jumpa pers itu, dia juga menjawab pertanyaan nasib dua pemain Bayern Munchen, yaitu mantan skuad Timnas Jerman Jerome Boateng dan pemain internasional Austria David Alaba. Kedua pemain belakang Bayern itu sama-sama habis kontraknya pada akhir musim ini.

Kabar terbaru mengatakan, Bayern telah memutuskan untuk tidak menawarkan Boateng kontrak baru. Namun Hansi Flick menatakan dia pemain Bayern Munich.

“Dia pemain Bayern Munich,” kata Flick tentang Boateng.

“Dia menunjukkan penampilan luar biasa selama bertahun-tahun, dia memenangkan treble untuk kedua kalinya jadi kami tidak perlu membicarakan kualitas Jerome Boateng di sini.

“Kami selalu berbicara, saya berbicara dengan para pemain, saya berbicara dengan ofisial, saya berbicara dengan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic sepanjang waktu dan tentu saja Anda selalu memikirkan masa depan.

“Kedua pemain [Boateng dan Alaba] adalah bagian dari musim ini, kami memiliki jadwal besar di depan kami, mereka bagian dari tim kami, rencana saya adalah mereka 100 persen akan menjadi bagian dari tim Bayern,” pungkas peraih gelar lima tropi musim lalu ini bersama The Bavarian ini. (mbs)

Komentar