Tingkat Kesembuhan Tertinggi Masuk 5 Besar, Satgas Covid-19 Apresiasi DKI

TILIK.id, Jakarta — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang tingkat kesembuhan pasien Covid-19 masuk dalam lIma besar tertinggi. Apresiasi itu disampaikan juru bucara Satgas Wiku Adisasmito, dalam siaran pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia, Selasa (10/11/2020).

Persentase kesembuhan tertinggi di tingkat nasional diraih Provinsi Gorontalo (94,32%), disusul Bali (91,66%), Kalimantan Selatan (90,89%), DKI Jakarta (90,79%), dan Sulawesi Selatan (90,07%).

“Untuk pertama kalinya DKI Jakarta masuk ke dalam 5 besar provinsi dengan persen kesembuhan tertinggi. Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya,” tutur Wiku.

Meski demikian Satgas Coviid-19 prihatin bahwa secara nasional tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan selama tiga minggu belakangan ini. Wiku menyebut kondisi ini memprihatinkan.

“Sudah tiga minggu berturut-turut kasus sembuh kita mengalami penurunan, dan di minggu inilah terjadi perlambatan yang paling besar. Ini adalah kondisi yang memprihatinkan,” katanya.

Dikatakan, tingkat kesembuhan Covid-19 saat ini mengalami perlambatan 6,7 persen dibanding pekan sebelumnya. Seharusnya, tingkat kesembuhan tidak mengalami perlambatan, melainkan percepatan.

BACA JUGA :  Cucu, Becanda Lo Ga Asiik, Ko Lo Pergi Sih

“Seharusnya jumlah kesembuhan harus terus kita jaga agar terus bertambah,” kata Wiku. (mbg)

Komentar