oleh

Hasil Liga Eropa, AC Milan, Arsenal, dan AS Roma Bawa Pulang Kemenangan

TILIK.id, Jakarta — Matchday pertama fase grup Liga Eropa Kamis malam hingga dinihari tadi mempertandingkan sejumlah laga. Tim-tim kelas atas seperti AC Milan, Arsenal atau AS Roma membawa pulang kemengan dari markas lawan.

AC Milan menang 3-1 di markas Celtic dalam pertandingan pembukaan Grup H yang dimainkan di Celtic Park, Glasgow, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Pemuncak klasemen Liga Italia itu membuka keunggulan melalui gol Rade Krunic pada menit ke-14, sebelum Brahim Diaz menggandakan keunggulan mereka di menit 42.

Mohamed Elyounoussi sempat memperkecil ketertinggalan Celtic di menit ke-76, namun Jens Petter Hauge di injury time mengemas gol penutup bagi tim merah hitam.

Kemenangan itu mengantar Milan menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H, dengan koleksi tiga poin, namun kalah selisih gol dari Lille. Sedangkan Celtic tertahan di posisi ketiga.

Sementara itu, AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis waktu setempat atau Jumat dinihari tadi.

Young Boys memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Jean Pierre Nsame pada menit ke-14. Bruno Peres di menit ke-69 kemudian menyamakan kedudukan, sebelum Roma mengamankan tiga poin melalui gol Marash Kumbulla di menit ke-74.

Raihan tiga poin membawa Giallorossi menduduki peringkat kedua di klasemen dengan tiga poin. Sedangkan Young Boys berada di posisi ketiga.

Di laga lain, Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk mengawali kiprah mereka di Grup B Liga Europa dengan kemenangan 2-1 atas Rapid Wien di Stadion Allianz, Wina, Austria, Kamis atau Jumat dinihari.

Hasil pertandingan lain

Tim besutan Mikel Arteta itu tampil kurang meyakinkan sepanjang babak pertama dan tertinggal lebih dulu enam menit memasuki babak kedua ketika kiper Bernd Leno melakukan kesalahan umpan.

Bola dihalau oleh Ercan Kara dan jatuh ke hadapan Taxiarchis Fountas yang membawa tuan rumah memimpin dengan sepakan terarah ke gawang Arsenal. (lms)

Komentar