oleh

Manchester United Babak Belur Dihajar Tottenham Hotspur

TILIK.id — Manchester United babak belur dihajar Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris Ahad malam sampai Senin dinihari tadi. Si Setan Merah digelontor 6 gol yang hanya mampu membalas 1 gol.

Berstatus sebagai tuan rumah, MU hanya mampu memasukkan satu gol lewat tendangan panalti di menit ke-2 oleh Bruno Fernandes. Setelah itu, Hotspur membalas lewat Tongue Ndambele di menit ke-4.

Di menit ke-7 Hotspur mencetak gol keunggulan melalui Heung Min-Son. Sebelum babak pertama usai anak asuh Jose Mourinho menambah dua gol lewat Harry Kane di menit ke-30 dan Heung Min-Son di menit ke-37.

Di babak kedua, Manchester United kembali bobol oleh Serge Aurier di menit ke-51. Tak hanya itu, penderitaan Si Setan Merah kembali bertambah lewat gol penutup oleh Harry Kane di menit ke-79 dari titik penalti.

Kemenangan itu membuat Tottenham naik ke peringkat kelima dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu melorot dari urutan ketiga ke posisi 16 atau hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Nasib mengenaskan juga dialami juara Liga Inggris Liverpool. Bertandang ke markas Aston Villa, The Red dihajar dengan skor memalukan 7-2.

Turun minum Aston Villa sudah unggul 4-1 berkar gol-gol Ollie Watsking (4”, 22” dan 39’) dan John Mc Giimm (35’). Sedangkan dua gol balasan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (32’ dan 60’).

Di babak kedua, Aston Villa menambah daya gedor sehingga mampu menambah 3 gol lagi menjadi 7-2. Gol dicetak Ross Barkley (55’) dan Jack Grealish (66’ dan 75’).

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum MU dan Tottenham bermain kembali. MU akan bertandang ke markas Newcastle United pada Sabtu (17/10), sedangkan Tottenham baru main sehari kemudian menjamu West Ham United.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1):
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic (Scott McTominay); Mason Greenword (Donny van de Beek), Bruno Fernandes (Fred), Marcus Rashford; Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Tottenham Hotspur (4-3-3):
Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele (Bamidele Alli); Erik Lamela (Lucas Moura), Harry Kane, Son Heung-min (Ben Davies)
Pelatih: Jose Mourinho.

(dmb)

Komentar