oleh

Pesan Idul Adha Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub A Riza Patria

TILIK.id, Jakarta — Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Di Ibu Kota RI, Jakarta, Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan pesan bersama Wakil Gubernur A Riza Patria.

Anies mengatakan, karena perayaan Idul Adha tahun ini di tengah Pandemi Covid-19, suasananya berbeda. Jakarta masih dalam suasana pembatasan.

Perayaan Idul Adha ini, pesan Anies, sejatinya kita maknai untuk meneladani kembali perjuangan keluarga Nabi Ibrahim alaihissalam, apalagi sifat kesadarannya menghadapi cobaan, sikap tawakal dalam menjalankan perintah Allah, ketegaran Siti Hajar saat berpindah dari Bukit Safa ke Marwah, dan sikap tawakal Nabi Berahim alaisalam dalam menjalankan perintah Allah, dan Nabi Ismail yang dengan kerelaannya menyatakan siap dikorbankan walau akhirnya digantikan dengan seekor hewan kurban.

“Insya Allah kita akan meneladani sifat sikap mulai dari kesabaran, tawakal dalam menghadapi masa masa penuh ujian seperti sekarang ini,” kata Anies melalui pesan videonya, Jumat.

Mendampingi Anies, Wagub DKI A Riza Patria melanjutkan, di masa sulit ini ibadah Qurban juga menjadi penguat simpul sosial ekonomi kemasyarakatan.

Korban bermakne dekat, bukan hanya mendekatkan diri pada Sang Khalik, tetapi juga mendekatkan kita kepada sesama melalui daging kurban yang kita bagikan kepada keluarga prasejahtera, bahkan masyarakat luas secara keseluruhan untuk dapat dinikmati secara bersama sama.

“Insya Allah Idul Qurban pada tahun ini menjadi momentum bagi kita untuk saling berbagi rejeki, membangun rasa persatuan di ibu kota,” pungkas A Riza Patria. (lms)

Simak video Anies dan Wagub A Riza Patria:

Komentar