oleh

Sekjen Gerindra Sumbang Satu Ekor Sapi Kurban di Perumahan Islamic Village

TILIK.id, Jakarta — Hari Raya Idul Adha tahun ini, Sekjen DPP Partai Gerindra, Achmad Muzani, kembali menyumbang satu ekor sapi sebagai hewan kurban. Usai shalat Ied, Ahmad Muzani hadir sendiri saat pemotongan di Komplek Perumahan Islamic Village Tangerang.

Hadir menemani Sekjen antara lain anggota DPRD Provinsi Banten H Moh Bahri dan istri Hj Jamilah Abdul Gani SH M.Kn. Sebelum pemotongan sapi kurban, Ahmad Muzani mencicipi soto Madura di kediaman Moh Bahri.

Pemotongan hewan kurban di komplek Perumahan Islamic Village disaksikan warga setempat. Lokasi pemotongan sendiri tepat di depan kediaman Moh Bahri yang juga berhadapan dengan masjid komplek.

Ahmad Muzani (kanan) dan Moh Bahri (kiri) saat pemotongan hewan kurban di Islamic Village

Ahmad Muzani dan Moh Bahri tampak ikut bertakbir, tahlil dan tahmid yang dipandu oleh petugas agama yang juga
juru potong hewan kurban setempat. Sapi kurban dari Ahmad Muzani disembelih sendiri. Begitu juga dengan Moh Bahri menyembelih langsung.

Muzani dalam komentar singkatnya menyampaikan selamat hari raya Idul Adha. Mari kita teladani keteguhan hati Nabi Ibrahim dan kerelaan sikap Nabi Ismail atas perintah Allah.

“Selamat merayakan Idul Adha 1441 H. Semoga amal ibadah menjadi berkah untuk sumua,” katanya singkat.

Ahmad Muzani (baju putih menghadap lensa) dan Moh Bahri (berbalik) menyantap soto Madura di kediaman Moh Bahri sebelum pemotongan hewan kurban.

Moh Bahri pada kesempatan yang sama mengatakan, makna Idul Qurban yang sesungguhnya adalah kekuatan solidaritas sosial. Kita berkurban karena ketaatan kepada Allah dan keihlasan kita untuk berbagi.

“Di tengah pandemi ini, solidaritas sosial menjadi sangat penting. Di tengah kesusahan karena dampak Covid-19, Idul Adha menjadi momentum untuk berbagi,” ujar anggota Komisi V DPRD Banten dari Partai Gerindra ini. (bms)

Komentar