oleh

Ir H Burhanuddin Makku Dilantik jadi Pejabat Sekda Buton Utara

TILIK.id, Kendari — Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan M.pd secara resmi melantik dan mengambil Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kabupaten Butur, Ir. H Burhanuddin Makku, di Aula Sekretariat Daerah Butur, Kamis (23/7/2020).

Ir Burhanuddin Makku menggantikan
Budiati Kandidaa yang dilantik pada 13 April 2020. Budiati sendiiri mengggantikan Drs Muhammad Yasin yang wafat pada 1 April 2020.

Setelah menjabat 3 bulan, Budiati kemudian digantikan oleh Burhanuddiin Makku. Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam pelantikan selamat mengemban tugas kesekretariatan daerah.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Burhanuddin Makku atas jabatan ini. Semoga kepercayaan yang diberikan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Abu Hasan.

Dikatakan, Sekretaris Daerah memiliki tugas yang cukup berat yakni untuk mengkoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas keuangan, administrasi, lintas organisasi daerah dan lainnya.

“Saya yakin penjabat Sekda kita yang baru ini itu memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas untuk membangu komunikasi dengan seluruh perangkat daerah.” tegasnya.

Abu Hasan percaya pejabat baru Sekda Buton Utara Burhanuddin Makku dapat bersama perangkat daerah untuk menghadapi masalah Covid-19 dan percepatan penanganannya. (lms)

Video pelantikan Pj Sekda Buton Utara oleh Bupati:

Komentar