oleh

FORHATI Galang Bantuan untuk Bencana Masamba, ke Depan Siapkan Bank Pakaian

TILIK.id, Jakarta — Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) tengah menggalang bantuan untuk warga korban bencana banjir bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara. Bantuan terbesar didapat dari para pengurus MN FORHATI dan alumni HMI.

Untuk memudahkan, organisasi perempuan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini telah membuka rekening menjadi rekening penampung. Para alumni diharapkan bisa membantu korban di Masamba Sulawesi Selatan.

MN FORHATI yang diketuai Koordinator Presidium Hj Hanifah Husein ini memiliki satu badan yang disebut FORHATI Family Center (FFC). Dalam banyak bencana, FFC berperan full untuk kemanusiaan.

Pada bencana tsunami di NTB tahun lalu, MN FORHATI melalui FFC memberi bantuan untuk warga korban di Lombok dan Mataram. Begitu juga pada bencana tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala, FFC FORHATI turun langsung membawa bantuan dalam 2 gelombang.

Bencana tsunami Banten yang menerpa Tanjung Lesung, Kecamatan Sumur, Pandeglang, FCC FORHATI turun berkonvoi, bermalam dan membuat Posko di sana. Hal sama ketika banjir bandang di Kabupaten Bogor beberapa bulan lalu.

Pada pandemi Covid-19 ini, FORHATI juga mengulurkan bantuannya dalam tiga tahap. Tahap pertama membagikan hand sanitizer kepada pengemudi ojek online di sekitar empat stasiun KA, kemudian membagikan masker, lalu terakhir membagikan 250 paket sembako berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, masker dan hand sanitizer.

Ke depan nanti, MN FORHATI sudah menyiapkan bank pakaian untuk korban bencana di mana pun. Bank pakaian ini dikumpulkan dari alumni dan pengurus. Pakaian-pakaian itu dibuat baru kemudian dikemas, dilabeli size, kemudian dilipat rapi dalam plastik layaknya baru beli dari toko. Bank pakaian akan ready saat dibutuhkan warga korban bencana.

Banjir bandang di Masamba Sulawesi Selatan saat ini, MN FORHATI juga bersiap menyalurkan bantuan dana yang berasal dari bantuan pengurus dan alumni HMI. Berapa yang terkumpul akan diumumkan sebelum disampaikan ke bencana Masamba.

Koordinator Presidium MN FORHATI Hj Hanifah Husein mengatakan, bencana yang berdampak pada kesusahan rakyat terus menjadi perhatian MN FORHATI dan jajarannya.

“Kepedulian terhadap warga, terutama kaum perempuan dan anak-anak sudah menjadi program MN FORHATI. Banjir Bandang di Masamba ini pun kembali menggugah rasa kemanusiaan kami,” kata Hanifah.

Tak lupa Hanifah menyampaikan terima kasih atas support dan kepedulian pengurus dan alumni HMI yang telah memberikan donasinya melalui rekening MN FORHATI.

“Insya Allah bantuan ini tersalurkan dengan baik, tepar guna dan tepat sasaran. Terima kasih,” pungkas Hanifah.

Untuk donasi, MN FORHATI mempublish nomor rekening bantuan berikut:

Bank BJB Norek: 00898888328001
a.n. Majelis Nasional Forhati.
Informasi dan Konfirmasi transfer Telp/ WA Farida Islahiyah 0812-1951-7781 dan atau Jamilah AG 0811-9515-339. (lmd)

Komentar