oleh

Liga Jerman Dilanjutkan Tanpa Penonton, Ini Hasilnya

TILIK.id, Jakarta — Kompetisi sepakbola di belahan dunia banyak dihentikan karena pandemi Covid-19. Sejak Januari, dan puncaknya di Maret-April 2020 seluruh kompetisi liga ditunda., termasuk Bundesliga Jerman.

Namun Jermanlah yang pertama di Eropa yang mulai melanjutkan kompetisi yang tertunda itu. Sabtu malam ini, mereka melanjutkan meski tanpa penonton.

Otoritas sepakbola Jerman lebih memilih tanpa penonton dibanding mengakhiri liga seperti Ligue 1 Prancis. Prancis menghentikan sisa kompetisi musim ini dengan menetapkan Paris Saint Germain (PSG) sebagai juara liga.

Bundesliga Jerman malam ini memang tanpa penonton di semua laga. Partai antara Borussia Dortmund melawan Schalke buktinya. Seluruh bangku stadion kosong melompong.

Dalam laga itu, sampai menit ke-78 Dortmund sudah unggul 4-0 atas Schalke. Gol-gol si kuning hitam ini dicetak E Braut Haaland di menit 29, Raphael Guerreiro (45), Thorgan Hazard (49), dan Raphael Guerreiro (63). Sampai pertandingan berakhir, Dortmund tetap unggul 4-0.

Laga Ausburg versus Wolfsburg berakhir 1-2 untuk Wolfsburg. Tuan rumah Ausburg kemasukan lebih dulu lewat gol Renato Stheppen di menit 43, yang kemudian disamakan oleh gol Tin Jedvaj di menit 54. Namun di masa injuri time tim tamu memasukkan gol kemenangan lewat Daniel Ginczek.

Hertha Berlin menggasak tuan rumah Hoffenhein dengan 3-0 sampai pada menit ke-75. Gol dicetak Kevin Okpoguma (bunuh diri), Vedad Ibisevic, dsn Mattheus Cunha.

Dua laga lain berakhir seri. Leipzig imbang 1-1 atas tamunya Freidburg, dan Fortuna Dusseldorf berkesudahan 0-0 lawan Padeborn. Satu laga lain malam ini anatara Eitrach Frankfurt vs Borussia Munchengladbach akan digelar pukul 23.30 WIB nanti. (lms)

Komentar