oleh

Para Tokoh dan Publik Figur Sampaikan Greeting di Hari Pendidikan Nasional

TILIK.id, Jakarta β€” Hari ini, 2 Mei 2020, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Harkitnas). Di tengah pandemi, publik tak lupa menyampaikan ucapan selamat.

Para tokoh , publik figur dan politisi juga menyampaikan greetingnya secara pribadi pribadi melalui akun media sosialnya. Desain dan foto grafisnya pun berbeda satu sama lain.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan ucapannya di akun Instagramnya dengan desain benuansa krem dan cokelat. Foto diri dengan jas serta kopiah, melengkapi foto Ki Hajar Dewantara, pahlawan nasional dan ikon pendidikan nasional.

Fadli melengkapi pula dengan logo Tutwuri Handayani, serta logo DPR RI dan lambang Partai Gerindra. Di kolom deskripsi Fadli menulis petuah Ki Hajar Dewantoro.

β€œπ’Šπ’π’ˆ π’π’ˆπ’‚π’“π’”π’‚ π’”π’–π’π’ˆ 𝒕𝒖𝒍𝒂𝒅𝒉𝒂,
π’Šπ’π’ˆ π’Žπ’‚π’…π’šπ’‚ π’Žπ’‚π’π’ˆπ’–π’ π’Œπ’‚π’“π’”π’‚,
𝒕𝒖𝒕 π’˜π’–π’“π’Š π’‰π’‚π’π’…π’‚π’šπ’‚π’π’Šβ€ -π‘²π’Š 𝒉𝒂𝒋𝒂𝒓 π’…π’†π’˜π’‚π’π’•π’‚π’“π’‚β€” β€œ kutip Fadli Zon, Sabtu (2/5/2020).

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan sejak jam 06 pagi sudah memposting ucapannya melalui akun instagramnya juga.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini dalam kartu ucapannya juga mengutip kalimat lain Ki Hajar Dewantara berbunyi: β€œSetiap Orang Menjadi Guru, Setiap Rumah Menjadi Sekolah”.

Tak lupa Ferry memasang foto Ki Hajar Dewantara serta sebuah kalimat yang dikutip dari jagokata.com. Dia pun melengkapi kartu digitalnya dengan kalimat pribadi.

β€œ02 Mei Hari Pendidikan Nasional; Teruslah Cerdaskan Kehidupan Bangsa untuk Kemajuan Negeri Tercinta,” tulisnya.

Ferry juga mengutip kalimat Buya Hamka: β€œIman Tanpa Ilmu Bagaikan Lentera di Tangan Bayi; Namun Ilmu tanpa Iman Bagaikan Lentera di Tangan Pencuri”.

Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno yang sangat aktif di media sosial menyampaikan ucapan selamat Hardiknas dengan narasi yang sedikit panjang. Kartunya bergambar kartun dirinya dengan tulisan besar: Memperingati Hari Pendidikan Nasional.

β€œDengan pendidikan yang layak dan berkualitas, kita siap sambut ekonomi yang fokus pada peningkatan sumber daya manusia sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain.” β€”Sandiaga Unoβ€”.

Da pun menulis panjang: β€œHarapan setiap anak bangsa tidak boleh retak hanya karena pandemi Covid-19. Di tangan mereka kelak kita titipkan tongkat estafet kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan negeri, demi kejayaan bangsa dan negara ini. Pemerintah tentunya memiliki keterbatasan. Tugas kita sebagai masyarakat adalah untuk mengisi apa yang belum tersentuh oleh pemerintah.”

β€œDi #HariPendidikanNasional yang jatuh pada hari ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu, membantu saudara-saudara kita yang terdampak ekonominya sehingga tidak mampu meneruskan pendidikan sang anak,” tulisnya.

β€œMemastikan seluruh anak-anak Indonesia tetap mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. Karena dengan pendidikan yang layak dan berkualitas, kita siap sambut ekonomi yang fokus pada peningkatan sumber daya manusia dan mampu bersaing dengan bangsa lain.
Selamat Hari Pendidikan Nasional,” tulis Sandiaga. (lms)

Komentar