oleh

MN FORHATI Sebar Hand Sanitizer kepada Ratusan Pengemudi Ojol Jakarta

TILIK.id, Jakarta — Wabah virus corona di Jakarta yang terus menjangkit membuat warga harus lebih banyak di rumah. Penerapan kebijakan social distancing mau atau tidak harus diikuti oleh penduduk.

Masalahnya bagaimana dengan warga yang mata pencahariannya di jalan, misalnya bekerja sebagai ojek online (ojol)? Tentu sangat berat tinggal di rumah.

Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk tetap aman dalam mencari nafkah di jalam adalah menjagaga kondisi tubuh agar tetap fit imun, mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer.

Apakah mereka selalu sedia cairan pembersih tangan? Belum tentu. Nah di sinilah organisasi perempuan Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (KAHMI) turun membantu dengan memberikan ratusan botol hand sanitizer kepada pengemudi ojol itu.

Jumat siang, Koordinator Presidium KAHMI Hj Hanifah Husein meminpin memberiab bantuan itu. Caranya tidak mengumpulkan ojol, tapi diberikan melalui perwakilannya di mana mereka terlihat banyak.

“Wabah Covid-19 ini sudah makin masif. Jakarta malah sudah menetapkan Tanggap Darurat. Di saat warga harus di rumah, yang mencari nafkah di jalan perlu alat pengaman,” kata Hanifah Husein di sela-sela pembagian hand sanitizer di stasiun Palmerah Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, Pemprov DKI dengan segala dayanya sudah bekerja all out berupaya memutus penyebaran coronavirus ini, namun Pemprov DKI tidak boleh dibiarkan sendiri.

“Karena itu kita lakukan apa yang bisa kami lakukan. Hand sanitizer ini sekarang menjadi barang langka, sehingga pemberian bantuan ini insha Allah sangat membantu untuk pengemudi ojol,” kata Hanifah Husein.

Dikatakan, hari ini adalah hari pertama kita bagikan kepada ojol. Hari ini FORHATI menyasar dua tempat, yaitu di Stasiun Palmerah dan Stasiun Gambir. Dua stasiun ini cukup banyak ojol menunggu.

Hari kedua besok, kita keliling lagi mencari di mana tempat-tempat pengemudi menumpuk. Selain memberikan hand sanitizer, juga menghimbau jaga jarak dan pakai masker.

Berikut video pembagian hand sanitizer kepada pengemudi ojol di sekitar Stasiun Palmerah Jakarta dipimpin Korpres MN FORHATI Hanifah Husein:

owfullscreen”>

(lms)

Komentar