Euro 2020, Toni Kroos Siap Buktikan Jerman Makin Kuat

TILIK.ID — Juara Dunia 2014 Jerman dipandang sebelah mata di Euro 2020 setelah kemerosotan di Piala Dunia 2018 serta laga internasional laiinnya dalam tiga tahun terakhir. Tim yang dikenal dengan perumpamaan panser itu juga diragukan bisa lolos dari grup neraka, grup F.

Grup F dihuni Jerman bersama Juara Dunia Francis dan Juara Eropa 2016 Portugal serta Hungaria. Karena itu gelandang Jerman
Toni Kroos ingin membuktikan kalau timnya sekarang lebih kuat.

Publik Jerman sendiri juga tidak pede dengan anak asuh Joacim Loew setelah hasil buruk di Piala Dunia 2018 dan serangkaian kekalahan di Liga Bangsa Eropa dan laga internasional lainnya.

Namun bagi Toni Kroos, Jerman adalah Jerman. Selalu kuat di tengah pesimisme pendukungnya. Toni Kroos pun siap membuktikan saat kontra Prancis pada Rabu dinihari nanti.

Jerman memang harus membuktikan lolos ke fase 16 besar di tengah kepungan Prancis, Portugal dan Hungaria. Tugas berat itu, menurut Kroos, adalah mengembalikan kepercayaan publik Jerman.

BACA JUGA :  Piala Dunia, Giliran Portugal Bentrok Kuda Hitam Maroko di 8 Besar

Kroos yang baru dinyatakan negatif dan pulih dari Covid-19 bulan lalu sempat membawa Tim Panser memetik kemenangan telak 7-1 atas Latvia dalam pertandingan persahabatan Senin 7 Juni lalu.

“Kami tidak perlu bersembunyi saat melawan Prancis. Kedua tim memang sama-sama kuat,” kata Kroos seperti dikutip AFP, Jumat.

“Setelah Piala Dunia 2018, kami dituntut harus lebih kuat, dan sekarang kami lebih kuat lagi,” tambahnya.

Saat ini Jerman juga tengah berusaha menambah rekor gelar Piala Eropa keempat di bawah asuhan Joacim Loew setelah 15 tahun menjabat pelatih kepala. Sayangnya kepercayaan terhadap timnas Jerman tetap rendah.

Semangat dan kepercayaan suporter Jerman semakin merosot musim ini setelah kalah memalukan dari Spanyol dan tim kecil Makedonia Utara.

Tidak seperti biasanya, pertahanan Jerman yang kerap menjadi kekuatan utama mereka goyah setelah kebobolan 20 gol dalam 13 pertandingan internasional terakhirnya.

Head to head Prancis vs Jerman.

Sementara Prancis naik ke peringkat kedua FIFA, tepat di belakang Belgia, di mana Jerman malah turun ke posisi 12.

BACA JUGA :  Semifinal Piala Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool, Chelsea Kontra Spurs

Kroos kini sudah tidak sabar menghadapi Prancis dan membuktikan kekuatan Tim Panser.

Pemain Real Madrid berusia 31 tahun itu pun berharap Jerman memenangkan “setiap pertandingan” dalam Piala Eropa tahun ini.

“Saya tidak akan pernah memulai turnamen dengan harapan memenangkan beberapa poin saja. Kalau saya hanya berharap seperti itu, lebih baik saya tidak usah kembali ke lapangan,” tegas Kroos. (lms)

Komentar