Mengacu Hasil Survei, Relawan Optimistis AMIN Menang

TILIK.ID — Elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus meningkat. Kontribusi ralawan dalam meningkatkan elektoral pasangan capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini membawa optimisme menang.

Temuan terbaru Survei Nasional Indo Riset menyebut elektabilitas Anies Baswedan pada Oktober 2023 ini mengalami kenaikan menjadi 26,3 persen dari sebelumnya 25,2 persen pada September dan 22 persen di bulan Agustus.

Survei dilakukan pada 5-11 Oktober 2023. Sementara jumlah sampel 1.200 responden yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi. Margin of Error (MoE) survei ini sebesar +/-2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Naiknya elektabilitas AMIN diyakini tidak lepas dari kerja kolosal semua komponen pendukung AMIN.

“Kita lihat hari ini memang kerja kolektif, kerja bersama, kerja kolosal yang ditunjukkan oleh para pendukung Mas Anies,” kata Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir, Rabu (1/11/2023).

Dia menyatakan dari partai pendukung, komponen buruh, nelayan, petani, keummatan, mak-mak semakin sistematis, terukur, dan jelas.

BACA JUGA :  Gubernur Anies Bawa Tanah dan Air ke IKN Dicangkul Emak-emak di Kampung Akuarium

“Kerja-kerja ini akan terus mengalami peningkatan dan perbaikan. Mungkin sebulan lagi kalau ada yang objektif, saya rasa perolehan Mas Anies akan menempati posisi tertinggi,” ujarnya lagi.

Selain kerja-kerja semua komponen pendukung, kata La Ode, gelombang dukungan yang semakin membesar ini karena faktor keunggulan ketokohan Anies-Muhaimin itu sendiri dibanding pasangan calon lainnya. Apalagi figur keduanya saling melengkapi.

“Kalau kita lihat visi-misi saja, jelas sekali keunggulan dari pasangan ini. Berikutnya dari segi pribadi dan rekam jejak keduanya, sehingga bisa kita sampaikan ini pasangan komplet, sipil-sipil, aktivis-aktivis. Ini dwi tunggal. Mas Anies digandrungi masyarakat perkotaan, sementara Gus Muhaimin cukup populer di kampung-kampung, di desa-desa,” bebernya.

Meski demikian, Presidium Sekber Relawan AMIN meminta kepada semua simpul relawan untuk semakin memperkuat dan merapikan barisan. Karena target saat ini adalah menjangkau semua tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia.

“Karena memenangkan Pemilu itu ukurannya adalah bagaimana kita bisa dominan di seluruh TPS. Para pendukung, kalau saya lihat perkembangannya saat ini memang sedang ber-fastabiqul khoirot, berlomba-lomba untuk menjangkau seluruh TPS. Dengan kerja-kerja kolektif, kolosal ini, insya Allah pasangan AMIN akan menjadi pemenang Pilpres,” tandasnya. (rep)

BACA JUGA :  Menimbang Metode Gerakan

Komentar