Refly Harun Hadiri Rakorda Sekber Relawan Anies

TILIK.ID — Pengamat politik dan kritikus Refly Harun hadir dalam acara Rakorda Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Baswedan Kota Sragen, Jawa Tengah, Jumat (28/7/2023).

Refly dikenal sebagai kritikus melalui podcast-podcastnya yang selalu update. Refly juga salah satu yang gigih memperjuangkan ambang batas pengacalonan presiden nol persen.

Mantan komisaris di salah satu BUMN ini tidak banyak memberikan wacana atau komentar di acara Rakorda Sekber Kolaborasi Simpul Relawan di Sragen itu. Dia seperti menjadi pengamat saja.

Rakorda dihadiri puluhan simpul relawan, antara lain Sobat ANIES , MANIES, ABClub, Jarnas, Sobat Anies Putih, SKI, Masyumi, dan perwakilan partai pengusung.

Dalam Rakorda Sekber ini dirancang pembentukan Rumah dan Kampung Anies di Sragen bisa dimaksimalkan dengan jangkauan yang lebih luas.

“Dengan pembentukan relawan penggerak, Rumah Anies dan Kampung Anies sinergitas pemenangan Anies Baswedan di Sragen bisa lebih masif,” ujar Rike Santoso, Ketum Sobat Anies dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Di hadapan sekitar 600 peserta Rakorda, Rike mengungkapkan relawan memiliki tugas menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Anies di Pilpres 2024.

BACA JUGA :  Korneles: Ketum Perpol Pengusul Pemilu Diundur adalah Figur Tak Laku

Untuk mewujudkan itu, kata Rike, dibentuk Kampung Anies. Demgan itu relawan punya target maksimal memenangkan mantan Gubernur DKI itu di Sragen.

“Kami para relawan bertekad menjangkau masyarakat untuk mengajak mendukung dan memilih Anies pada pemilihan presiden nanti,” Rike menegaskan. (tks)

Komentar