Resmi Dilantik, KARAWANG MANIES Perkuat Jaringan Rumah Anies Sampai Pelosok

TILIK.ID — Pengurus DPD JABAR MANIES Kabupaten Karawang yang kerab disebut dengan KARAWANG MANIES (Karawang Bersama Anies) mulai berbenah. Senin kemarin (26/6/2023) relawan ini dikukuhkan oleh Ketua Umum JABAR MANIES, Tarmidzi Yusuf.

Dalam acara pelantikan yang dipandu Rusdi itu berlangsung di RM Gabus Picung milik Haji Agus Salim atau AGP alias Abah Gabus Picung. Tarmidzi Yusuf hadir  didampingi  Sekretaris Jenderal Rois Muhammad dan sejumlah pengurus lainnya.

Mereka yang dilantik antara lain H. Abdul Halim yang diamanahi sebagai Ketua DPD Karawang Manies yang baru, Nana Sumarna sebagai Sekretaris dan H. Budi Nurhidayat sebagai Bendahara.

Ketua DPD Karawang Manies yang baru, H. Abdul Halim mengatakan kepemgurusan DPD KARANG MANIES Akan dilengkapi dengan struktur kepengurusan sampai ke kampung-kampung.

Dalam kesempatan itu pula, tokoh pergerakan dan aktivis, H. Sobur Abdullah disepakati sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Karawang Manies. Selain itu, Wasim dan H. Darya diangkat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Jaringan DPD Karawang Manies.

BACA JUGA :  Dipilih oleh NasDem jadi Capres 2024, Anies: Ini Adalah Sebuah Kehormatan

“Kita harus terus bergerak cepat tanpa kata tapi dan nanti. Saatnya relawan Karawang Manies turun tangan ke kampung-kampung dan kerja nyata,” seru Kang Tam saat mengawali sambutannya.

“Waktu kita sebentar lagi, 7,5 bulan lagi menuju hari pencoblosan yaitu 14 Februari 2024 sebagai tonggak sejarah Indonesia baru. Hari Perubahan Nasional untuk meluruskan jalan menghadirkan keadilan,” tambah Kang Tam yang juga seorang pegiat dakwah dan sosial.

Merespon ajakan Ketua Umum JABAR MANIES, Pak Wasim dan H. Darya dengan lantang mengajak Pengurus DPD Karawang Manies untuk bersatu, solid dan fokus ke pergerakan turun tangan ke kampung-kampung dengan membentuk jaringan RUMAH ANIES ke seluruh desa di Kabupaten Karawang.

“Jumlah kelurahan dan desa di Kabupaten Karawang 297 desa dan 12 kelurahan yang tersebar di 30 kecamatan,” papar Wasim yang duduk semeja dengan Yanti Komala.

Dalam sambutan pertamanya setelah dikukuhkan, H. Abdul Halim menyebut bahwa relawan adalah pejuang. Bukan relawan “pemain” dengan memanfaatkan caleg-caleg untuk mencari materi.

BACA JUGA :  Geisz: PSI Itu Anak Muda Fans Anies, Jangan Heran Kalau Nanti Jadi Pendukung

“Pergerakan kita nyata. Berjuang untuk agama, bangsa dan negara. Bukan memanfaatkan agama dan Pilpres 2024 untuk kepentingan dunia sesaat,” tambah Ustadz Sobur Abdullah.

Dia kembali mengungkaplam programnya untuk membentuk jaringan sampai ke pelosok Karawang. Rumah Karawang Manies segera dibentuk di kampung-kampung. (sms)

Komentar