Elemen Masyarakat Sulteng Pillih Anies Baswedan

TILIK.ID — Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) H Mustamim Umar mengungkapkan masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki asa yang besar bagi terwujudnya tatanan kehidupan berbangsa yang dilandasi dengan prinsip persatuan dan keadilan.

Harapan itu diyakini sama halnya harapan sebagian besar masyarakat di negeri ini, terutama bagi masyarakat marjinal yang mendiami ibu pertiwi sejak republik ini diproklamirkan.

“Untuk mewujudkan harapan itu, tentunya dibutuhkan sosok seorang pemimpin yang memiliki integritas serta komitmen yang ikhlas serta tulus untuk memperbaiki bangsa ini sesuai dengan cita-cita yang termaktub dalam Undang-Undang Dasar 1945,” kata Mustamin Umar dalam siaran pers nya yang diterima Senin (20/6/2022).

Menurut Mustamin, harapan itu hanya bisa diwujudkan dan dimanifestasikan oleh seorang pemimpin yang memiliki jiwa nasionalis dan religius yang bernama Anies Rasyid Baswedan.

“Mas Anies telah membuktikan kepemimpinannya selama memimpin Jakarta hingga saat ini kurang lebih 4 tahun dan 8 bulan yang telah menuai berbagai macam prestasi serta penghargaan,” katanya.

BACA JUGA :  Haru, Anies dengan Remaja di Ruang ICU RS Pasar Minggu

Mustamin menyatakan keyakinannya bahwa legasi yang akan dipersembahkan Anies Baswedan di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI pada bulan Oktober tahun 2022 mendatang akan dicatat dalam lembaran sejarah serta akan dikenang oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia Internasional.

“Itulah alasan mengapa kami dengan sukarela serta ikhlas bergabung dalam relawan ANies (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera) di Sulawesi Tengah ini, karena Bang Anies memiliki syarat mutlak sebagai pemimpin bangsa di Negeri ini,” ujarnya.

Selain itu Mas Anies sangat mumpuni dengan segudang prestasi, memiliki gagasan brilian, ide-ide cemerlang, memiliki kecerdasan, memiliki ketegasan, agamais serta selalu isiqomah dalam menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya, karena prinsip Mas Anies bekerja itu adalah bagian daripada ibadah.

“Sejatinya kami belum pernah bertemu, bertatap muka dengan Pak Anies, bahkan kami tidak saling mengenal, tetapi dari lubuk hati yang paling dalam kami yakin, kami tulus dan ikhlas sebagaimana kami (maaf terutama kami yang muslim) tidak pernah ketemu dan tidak pernah melihat wajahnya Nabi kami Muhammad SAW, akan tetapi kami yakin dan percaya akan ketauladanannya sebagai seorang pemimpin dunia yang tidak ada tandingannya hingga akhir zaman,” beber Mustamin Umar.

BACA JUGA :  Anies: Presiden yang Dirindukan

Dengan itu pantaslah kalau Anies diabadikan dalam sebuah buku 100 tokoh pemimpin dunia yang berpengaruh dan ditempatkan di urutan pertama (the best number one).

“Semoga sifat-sifat ketauladanan Nabi Muhammad SAW diwarisi calon pemimpin kita, Bang Anies,” ujarnya.

“Akhirnya kami dari DPW ANies Sulawesi Tengah dengan kebulatan tekad siap mendukung, memilih, serta siap memenangkan Bang Anies sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 mendatang,” pungkas Mustamin Umar. (lmd)

Komentar