Spanduk-Billboard Idul Fitri Anies dari Aceh hingga Papua Berkat Kerja Relawan

TILIK.ID — Spanduk, baliho maupun billboard bergambar Anies Baswedan berisi ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H tersebar ke seluruh nusantara. Spanduk tersebut diusahakan oleh relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies).

Baliho, spanduk, dan billboard Anies Baswedan tersebut tersebar mulai dari Aceh sampai Papua. Ucapan tersebut merupakan inisiatif dari pengurus-pengurus wilayah maupun daerah relawan ANies.

Koordinator Presidium ANies, La Ode Basir menyebut, relawan ingin menyosialisasikan figur Anies Baswedan kepada masyarakat Indonesia. Relawan secara sukarela memasyarakatkan Anies sebagai figur pemimpin ideal yang diidamkan publik.

Dikutip dari inilah.com, La Ode Basir mengatakan, dalam perayaan Idul Fitri pihaknya ingin mengukuhkan semangat partisipatif relawan ANies di seluruh Indonesia. Mereka mau berkorban demi hadirnya pemimpin yang diidamkan.

“Mengapa demikian? Karena banyak kebijakan dan karya Pak Anies yang dirasakan dan diketahui bermanfaat bagi masyarakat,” kata La Ode Basir, Senin (2/5/2022).

Basir mengaku dalam sepekan terakhir telah menerima ratusan lebih foto pemasangan media publikasi yang menonjolkan figur Anies Baswedan. Upaya ini nyatanya disambut baik oleh masyarakat dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA :  Jakarta Terpilih Jadi Kota Terbaik Dunia, Anies Selamatkan Wajah Indonesia

Tidak hanya itu, relawan turut membuka ruang bagi masyarakat untuk berbagi informasi tentang kiprah Anies Baswedan selama ini. Baik sebagai Rektor Paramadina, Mendikbud, hingga Gubernur DKI.

“Sambutan masyarakat bagus. Yang pasti dengan spanduk tersebut masyarakat daerah itu tahu ada relawan ANies, kemudian mereka mencari informasi. Selanjutnya, ada komunikasi dan kemudian ambil peran dalam mensosialisasikan Pak Anies,” kata La Ode Basir.

Diungkapkan, biaya cetak dan pemasangan media publikasi Anies di seluruh Indonesia dilakukan secara sukarela oleh para relawan. Sikap ini menunjukkan betapa besar dorongan masyarakat mengenalkan figur pemimpin.

“Ini menandakan semangat partisipatif dan kemandirian para relawan Anies. Mereka hadir secara partisipatif penuh semangat keikhlasan tanpa mobilisasi. Saat bersamaan ini dapat dimaknai sebagai wujud kecintaan mereka,” pungkasnya. (klm)

Komentar