Rapat PPP DKI Rekomendasikan Nama Capres ke DPP, Dukung Anies-Khofifah

TILIK.ID — Dewan Pimpinan Wilayh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta merekomendasikan nama Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa kepada DPP PPP untuk diusung sebagai calon presiden dan wakilnya.

Dua nama itu diputuskan melalui rapat pleno DPW PPP DKI Jakarta, Kamis (14/4/2022). Dua nama tersebut akan disampaikan ke tingkat pusat.

Pelaksana tugas Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri mengatakan, rapat pleno mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk maju Pilpres 2024.

“DPW PPP Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI dan mencalonkan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024,” kata Farhan saat konferensi pers, Kamis.

Alasan mendukung Anies-Khofifah, menurut Farhan, karena keduanya sudah terbukti berhasil memimpin daerah masing-masing.

“Kedua tokoh tersebut terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah,” lanjut pria pengganti H Lulung tersebut.

Hasil rekomendasi ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan DPP PPP ketika melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional yang direncanakan pada Jumat, (15/3).

BACA JUGA :  Caleg DPRD DKI Jamilah Abdul Gani Sosialisasi dengan Makan Siang dan Susu Gratis

Artinya, keputusan ini belum final. Sebab, keputusan final akan diambil oleh partai PPP. Pengusungan Anies-Khofifah baru disetujui di tingkat wilayah DKI Jakarta saja.

“Insha Allah keputusan hari ini akan kami bawa sebagai aspirasi dari sahabat DPW dan DPP ke forum Rapimnas besok,” pungkas Farhan. (gus)

Komentar