Ralawan ANIES Deklarasikan Anies Capres 2024 di Tiga Daerah di Jateng

TILIK.ID – Ralawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) bersama masyarakat kembali akan menggelar deklarasi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Deklarasi akan digelar di tiga tempat di Jawa Tengah di hari yang sama, Sabtu 4 November 2021.

Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Pekalongan. Di Pemalang akan digelar pada pukul 10:00 WIB, Kabupaten Batang pada pukul 13:00 WIB dan di Kabupaten Pekalongan pada 15:00 WB.

Deklarasi dukungan Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) untuk Anies Baswedan telah dimulai sejak 20 Oktober 2021 di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat.

Beberapa hari setelah itu, menyusul deklarasi di beberapa daerah. Terakhir di Kabupaten Garut pada awal November lalu. Setelah Garut ANIES terus masuk ke Jawa Tengah di tiga kabupaten tersebut.

Koordinator Ralawan ANIES, La Ode Basir, dalam keterangan tertulisnya Jumat (3/11/2021) mengatakan, deklarasi mendukung Anies Baswedan adalah spontanitas masyarakat yang betul-betul menginginkan Anies maju capres 2024 dan terpilih menjadi presiden.

BACA JUGA :  Anies Menang Telak dari Ganjar dan Prabowo di Polling Akbar Faisal

“Acara ini merupakan aksi solidaritas dan spontanitas dari masyarakat untuk menginformasikan ke publik bahwa kami bersama ANIES bersedia bahu membahu mendukung dan memenangkan H.Anies Rasyid Baswedan Ph.D pada Pemilu 2024,” kata La Ode Basir.

Basir mengatakan, masih akan banyak deklarasi-deklarasi untuk Anies Capres 2024 di seluruh Indonesia dengan mendahulukan di Pulau Jawa dulu. Hal ini dilakukan untuk terus mengkonsolidasikan bersama masyarakat pendukung Anies Baswedan.

“Meskipun Pak Anies belum menyatakan maju capres 2024, namun kami relawan tidak menunggu dulu baru mendukung. Anies tidak punya partai sehingga tugas kami adalah meningkatkan popularitas dan elektability Anies agar dilirik dan dipinang oleh parpol,” kata La Ode Basir. (lms)

Video masyarakat Garut dan relawan ANIES deklarasikan Anies Baswedan  maju Capres 2024:

Komentar