Pukul Lazio 3-0, Bayern ke Perempat Final Liga Champions

TILIK.ID — Raksasa Jerman Bayern Munchen melaju ke babak 8 besar Liga Champions setelah di leg kedua memukul wakil Italia Lazio dengan skor 3-0. Di leg pertama Bayern kalah 1-0, sehingga dengan kemenangan itu agregat menjadi 3-1.

Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB bergema ketika gol-gol The Bavarian bersarang di gawang Lazio. Dua gol dari Harry Kane dan sebuah dari pemain veteran Thomas Muller.

Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan total 23 tendangan.

Bayern mengambil inisiatif menyerang ketika pertandingan dimulai, namun Lazio yang memiliki terlebih dahulu lewat tendangan Matteo Guendouzi yang masih belum menemui sasaran.

Die Roten julukan lain Bayern Munich tak tinggal diam dan berbalik memberikan ancaman melalui tendangan Leroy Sane, namun bola dapat diamankan kiper Lazio Ivan Provedel.

Kemudian giliran Jamal Musiala yang menciptakan peluang lewat tendangannya dari luar kotak penalti, akan tetapi dapat kembali diamankan Provedel.

BACA JUGA :  Forza Italia, Azzurri Juara Euro 2020

Bayern baru dapat memecah kebuntuan pada menit 39 setelah umpan Raphael Guerreiro dapat disambut sundulan Harry Kane yang membobol gawang Lazio sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Ketika memasuki waktu tambahan babak pertama, Bayern dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulan Thomas Muller mengoyak jala gawang dari Provedel pada menit 45+2. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lazio berusaha untuk mencari gol, namun kerap menemui jalan buntu ketika sudah memasuki area pertahanan Bayern.

Di sisi lain, Bayern beberapa kali menebar ancaman, namun banyak peluang yang mereka ciptakan masih belum berbuah menjadi gol.

Bayern sukses mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 66 lewat gol kedua yang dicetak oleh Kane melalui tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Leroy Sane.

Meski sudah unggul tiga gol, skuad asuhan Thomas Tuchel tidak mengendurkan serangan mereka dan terus berupaya menambah keunggulan, sementara Lazio sesekali memberikan ancaman.

Meskipun begitu, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta dan membuat Bayern keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

BACA JUGA :  Bayern Munchen Juara Lagi, Pukul Sevilla 2-1 di Laga Super Cup

Komentar