Mengganggu Objektivitas, Cak Imin Minta 2 Panelis Debat dari Unhan Diganti

TILIK.ID – Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin minta dua panelis debat capres diganti. Kedua panelis itu dianggap bisa mengganggu objektivitas dalam debat.

Kedua panelis yang diprotes tersebut berasal dari kampus Universitas Pertahanan (Unhan). Cak Imin mengatakan Unhan berada di bawah Kemnterian Pertahanan RI, di mana menterinya Prabowo Subianto adalah calob presiden yang menjadi peserta Debat Capres.

“Saya protes, itu mengganggu objektivitas. Karena apapun, Unhan di bawah Pak Prabowo (sebagai) Menhan,” kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis (4/1).

Dengan dasar objektivitas yang dinilai terganggu itu, Cak Imin meminta kedua panelis tersebut diganti. “Saya harap KPU bisa menggantinya,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

KPU sebelumnya mengumumkan 11 anggota tim panelis yang bertugas menyusun pertanyaan untuk debat ketiga yang mempertemukan para capres. Dari 11 nama itu, dua diantaranya merupakan pengajar di Universitas Pertahanan (Unhan).

Keduanya adalah Dr Kusnanto Anggoro yang merupakan pakar keamanan dan Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marseti yang merupakan Ketua Dewan Guru Besar Unhan. Marseti pernah menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Laut 2012-2014. | ••

BACA JUGA :  Hebat Pigai Membuat Ciut Nyali Urusan Papua

Komentar