Deklarasi Relawan Anies-Muhaimin di Muna Sulawesi Tenggara

TILIK.ID — Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, ratusan masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasikan diri sebagai relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies).

Deklarasi relawan ANies di Bumi Sowite sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN).

Dari pantauan di lapangan, dukungan kepada capres Anies-Muhaimin berkisar ratusan orang, mereka dikukuhkan dengan komitmen memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 1 dalam perhelatan konstalasi politik di tahun 2024 mendatang.

Deklarasi dilaksanakan di Hotel Nes Inn Kota Raha yang dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ANies Muna, Mukmin Naini, S.Ag, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ANies Muna Barat, Nasir Kola, S.Ag.

Turut pula hadir Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sultra, Dr Laode Bariun SH, MH. Serta sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan pengurus partai koalisi yang mendukung Anies–Muhaimin.

Mukmin Naini, S.Ag mengatakan, semangat memulai perjuangan ini, melihat sosok figur Anies dan Muhaimin memenuhi kriteria syarat menjadi Capres Cawapres RI dalam rangka mewujudkan tujuan negara.

BACA JUGA :  Pengamat: Unggahan Ruhut Untungkan Anies

“Ada hal yang menjadi ketertarikan kita kenapa harus Anies, karena kalau kita menyimak pidatonya di beberapa media massa, mantan gubernur DKI itu sedang mewujudkan Indonesia kedepan yang setara dan berkeadilan,” ucapnya, Sabtu 16 Desember 2023.

“Dengan melihat situasi sekarang ini, betapa kesetaraan tidak terjadi dan terasa. Keadilan itu seharusnya tidak tajam kebawah dan tumpul ke atas. Ini yang harus diwaspadai,” lanjutnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Muna itu menambahkan, bahwa Anies seorang figur yang pantas sebagai presiden karena ia berani dalam menerobos ketimpangan dan kemaslahatan demi kepentingan orang banyak.

Kami inginkan rakyat melihat sosok calon presiden kita kedepan adalah yang bisa memahami dan tentunya, mendapatkan dukungan dari rakyat untuk dapat menang pada pertarungan tersebut.

“Eksistensi daripada relawan Anies kedepannya kita akan adakan kegiatan Road Show dari Muna Ke Muna Barat,”tandasnya. | • lia

Komentar