La Ode Basir: Hari Ini Anies Kick Off Mulai dari Keluarga, Ibunda dan Tetangga

TILIK.ID — Anies Baswedan memulai kampanye di Jakarta di hari pertama Selasa 28 November 2023. Lokasi perdana yaitu di Kampung Tanah Merah dan GOR Ciracas Jakarta Utara serta di Bogor.

Anies Kick Off dimulai dari rumah dengan doa bersama keluarga. Kemudian sungkem ke ibundanya, sebagaimana yang sering dilakukan untuk minta restu atas segala ikhtiar Anies.

Selanjutnya, Anies akan memohon do’a kepada tetangga terdekatnya sebagai warga yang menjunjung tinggi hidup bertetangga.

Juru Bicara Timnas AMIN, La Ode Basir mengatakan, sebagai pribadi yang sholeh, Anies akan mengawali agendanya dengan berdoa bersama keluarganya.

“Kemudian, sungkem ke orang tua sebagaimana sudah menjadi tradisi sebelum Anies memulai segala ikhtiar. Doa ibu selalu menyertai setiap langkah kita semua,” kata La Ode melalui rilis yang diterima Selasa pagi (28/11/2023).

Selanjutnya, kata La Ode, Anies akan memohon do’a kepada tetangga terdekatnya.

“Mas Anies adalah pribadi yang sederhana dan bersahaja, rumah beliau bukan di kawasan perumahan elite, tetapi di Kampung kawasan Lebak Bulus II Dalam,” ungkap La Ode.

BACA JUGA :  DPP Partai Demokrat Instuksikan Awasi Penggunaan Atribut Ilegal

Setelah itu Mas Anies akan “kick off” perjalanan kampanye Pilpres 2024 ini dengan bertemu kembali dengan warga Kampung Tanah Merah.

“Kampung Tanah Merah adalah tempat mas Anies berjuang mewujudkan keadilan. Bagi mereka yang tertindas, tersingkirkan, jauh dari keadilan. Di situ Mas Anies berasal dan jadi motivasinya berjuang,” lanjut La Ode.

Kampung Tanah Merah yang dulunya warga tidak mendapat akses listrik, air bersih, serta bantuan2 lain dari pemerintah.

“Setelah Mas Anies menjadi Gubernur DKI, barulah warga mendapat pelayanan dari pemerintah berupa listrik, air bersih dan lainnya yang membuktikan kehadiran negara bagi warganya. Bismillah, AMIN aja dulu,” tegas La Ode.

Kampanye hari pertama Piplres 2024 dimulai pada Selasa ini. Pasangan nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memilih berkampanye secara terpisah.

Anies di hari pertama kampanye akan berada di Jakarta serta Bogor, sementara Gus Imin berkampanye di Surabaya Jawa Timur. (lis)

Komentar