Geisz soal Rumput JIS Pasca Renovasi, Anies Enggan Komentari Lapangan Tergenang

TILIK.ID — Polemik penggantian rumput Jakarta International Stadium (JIS) kembali mencuat. Stadion yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 itu kini jadi sorotan. Rumput yang ngotot diganti itu malah semakin jelek.

Geisz Chalifah, yang selalu pasang badan dari untuk program-program sukses Anies Baswedan, bahkan datang langsung menyaksikan satu laga Piala Dunia U-17 di JIS, Rabu lalu.

Geisz datang oleh adanya pernyataan juru bicara Erick Thohir yang meminta pengeritik rumput JIS pasca pergantian untuk melihat langsung di lapangan, bukan lewat televisi.

Geisz datang dan langsung berteriak: rumput JIS jauh lebih buruk setelah diganti. Geisz pun mengunggah video perbedaan sebelum dan sesudah diganti tersebut.

“Ga usah ngibul, memang rumput yang sekarang lebih buruk dari sebelum direnovasi. Itu hasil dari gue datang langsung ke JIS. Bisa dibandingkan keduanya,” tulis Geisz melalui akun medsosnya yang dikutip Sabtu (25/11/2023).

“Ada yg mengatakan jangan melihat rumput stadion cuma dari TV. Malam tadi saya datang ke JIS sekedar ingin melihat rumput stadion dan membandingkannya dengan tahun lalu saat saya menonton Atletico Madrid di bulan April 2022,” kata sebelumnya.

BACA JUGA :  Giliran Bojong Gede Kabupaten Bogor Dapat Paket FORHATI Berbagi

Mantan Komisaris Ancol itu bahkan lebih geregetan lagi saat mendapatkan salah satu stadion termutakhir di dunia itu rumputnya tergenang air usai diguyur hujan.

Dia kemudian memperlihatkan tayangan di mana ada 10 petugas lapangan JIS berusaha mendorong genangan air untuk membuangnya ke pinggir lapangan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri enggan mengomentari lapangan JIS yang tergenang air. Ketika ditanya oleh media usai menyaksikan langsung laga Argentina vs Brasil Jumat malam, Anies hanya mengatakan tanya ke FIFA.

“Tanya FIFA saja kalau lapangan,” ucap Anies kepada wartawan di tribune timur JIS, Jumat (24/11/2023).

Saat disinggung terkait atap JIS yang sejatinya bisa dibuka-tutup guna menghindari genangan dan hujan, Anies juga tak mau berkomentar banyak.

“Persoalan itu tanyakan pada penyelenggara,” terang dia.

Pertandingan antara Brasil versus Argentina, yang semula dijadwalkan kick-off pukul 19.00 WIB, terpaksa ditunda 30 menit setelah lapangan JIS ditemukan tergenang air, terutama di sisi barat dekat bench kedua tim.

“Pertandingan ditunda dan akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB,” demikian pengumuman yang ditayangkan di layar besar stadion JIS.

BACA JUGA :  Giliran Publik Purbalingga Deklarasi Anies For President

Anies datang ke JIS untuk menyaksikan laga perempat final Piala Dunia U-17 antara Brasil versus Argentina. Dia datang bersama istri Fery Farhati dan beberapa orang lainnya.

Kedatangan capres yang diusung Partai NasDem, PKS dan PKB itu tampak langsung disambut para suporter yang telah memenuhi stadion JIS.

Komentar