Usai Bertemu Surya Paloh, Anies: Ikhtiar Menegakkan Keadilan Tidak Berubah

TILIK.ID — Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang juga Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus BTS For G oleh Kejaksaan Agung RI, Rabu (17/5/2023). Sejam setelah penetapn itu, Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh langsung menggelar jumpa pers.

Usai jumpa pers, calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menemui Surya Paloh di NasDem Tower. Anies berdiskusi bersama petinggi NasDem. Selanjutnya mantan Gubernur DKI itu menjawab pertanyaan wartawan yang menunggunya.

Kepada media, Anies menyinggung pertemuannya dengan Surya Paloh dan membicarakan hal-hal penting soal kebangsaan. Termasuk penetapan tersangka Johnny G Plate.

“Di ruangan kita ngobrol, kita diskusi, kita menyampaikan dengan dekat, pribadi-pribadi yang tak bergeming, pribadi-pribadi yang teguh dalam sikap, memilih untuk menghadapi ini semua, cobaan, tantangan yang muncul atas konsekuensi-konsekuensi keputusan-keputusan dengan keyakinan bahwa Tuhan, Allah SWT, akan berpihak kepada kebenaran,” ujar Anies Rabu malam (17/5/2023).

Anies mengatakan meski Johnny Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi di kasus BTS, langkah menuju Pilpres 2024 terus berjalan. Anies pun makin yakin kalau keadilan harus ditegakkan.

BACA JUGA :  Anies Disambut Puluhan Ribu Masyarakat NTB

“Tidak ada sedikitpun yang berubah ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus. Tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat. Tadi kita sampaikan kita jalan terus sesuai dengan rencana dan kita kirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dia meyakini tantangan besar ini makin menambah meyakinan bahwa keadilan harus ditegakkan. Keadilan itulah yang bisa menjaga pwrsatuan di negeri ini.

“Justru karena besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri ini, bahwa keadilan itulah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini,” katanya. (lms)

Komentar