AC Milan Lolos ke Perempat Final Meski Bermain Imbang 0-0 dengan Spurs

TILIK.ID — Pemegang tujuh tropi Liga Champions AC Milan lolos ke babak perempat final meski bermain imbang 0-0 dengan Tottenham Hotspur di leg kedua pada Kamis dinihari (9/3/2023).

Milan lolos berkat kemenangan 1-0 di leg pertama, sehingga Rossoneri melaju ke babak delapan besar Liga Champions edisi 2022-2023. Hal ini merupakan pertama kalinya AC Milan merasakan delapan besar dalam 11 tahun terakhir.

Bermain di hadapan pendukugnya sendiri, Tottenham langsung bermain menyerang dan mendapatkan peluang pada menit ke-12. Bermula dari serangan balik, Dejan Kulusevski memberikan umpan silang yang berhasil disambar Emerson Royal. Namun, bola masih diblok Fikayo Tomori.

Pada menit ke-18, Milan balas mengancam lewat tendangan Junior Messias setelah menyambut sepakan bebas di depan kotak penalti. Namun, percobaan Messias masih melebar dari gawang Tottenham.

Messias kembali mendapat peluang pada menit ke-30. Tendangannya di luar kotak penalti masih melenceng jauh dari sasaran.

Harry Kane memiliki kans untuk mencetak gol pada menit ke-35. Namun, tendangan penyerang Inggris itu membentur Malick Thiaw sebelum dihalau kiper Milan, Mike Maignan.

BACA JUGA :  Mijatovic Khawatir Zidane Membayar Mahal Usai Tersingkir di Liga Champions

Milan beberapa kali menciptakan peluang bagus di awal babak kedua, tetapi masih belum ada yang membuahkan gol.

Pada menit ke-64 Tottenham hampir menjebol gawang Milan. Pierre-Emile Hojbjerg menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit, tetapi Maignan masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya.

Tim tamu balas menyerang pada menit ke-67 melalui tendangan Giroud di kotak penalti, tetapi kiper Tottenham bisa menutup arah tendangan penyerang Prancis itu.

Tottenham harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-78 setelah Cristian Romero mendapatkan kartu kuning kedua karena menekel keras Theo Hernandez. Kartu kuning pertama bek Argentina itu terjadi pada menit ke-17.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Milan untuk menambahkan keunggulan. Mereka bisa mempertahankan skor 0-0 sampai pertandingan berakhir. (lms)

Komentar