oleh

Relawan ANies Sukabumi Disahkan, Targetkan Raih 55 Persen Suara

TILIK.ID — Dukungan untuk Anies Baswedan terus bertambah. Dukungan itu berkorelasi dengan terbentuknya organisasi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) di berbagai daerah.

Seperti halnya terbentuknya relawan DPD ANies Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023) mendapat dukungan elemen-elemen masyarakat Sukabumi. Pengesahan kepengurusan DPD ANies Sukabumi dilakukan Koordinator Presidium DPP ANies La Ode Basir.

Dalam deklarasi, DPD ANies Sukabumi menargetkan 55 persen

terhadap Anies Baswedan dalam pemilihan presiden 2024 terus berlanjut. Hal itu terlihat dengan dilantiknya pengurus DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Sukabumi.

Ditargetkan Anies Baswedan mampu meraih 55 persen suara di Jawa Barat. Target tersebut didasarkan karena Anies Baswedan memiliki kinerja dan prestasi yang baik saat memimpin Jakarta.

“Jakarta yang banyak sekali perubahan yang lebih baik daripada gubernur sebelumnya,” kata Kordinator Presidium DPP ANIES, La Ode BasirBasir saat menghadiri pelantikan pengurus DPD ANIES Sukabumi, Jawa Barat.

La Ode mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu memiliki kemampuan pendekatan dan komunikasi yang baik kepada semua kalangan masyarakat. Gambaran tersebut menunjukkan bahwa Anies Baswedan dekat dengan masyarakat.

“Komunikasi Bapak Anies sangat elegan baik dengan kalangan atas maupun dengan kalangan bawah atau dengan rakyat, yang menggambarkan bahwa beliau adalah orang yang bijaksana dalam bersikap dan mengambil keputusan,” ujar La Ode.

La Ode pun berharap kehadiran relawan Anies di Sukabumi bisa memberikan pengaruh positif terhadap Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Jawa Barat kalau secara umum melihat animo masyarakat begitu besar, Mudah-mudahan Mas Anies Baswedan bisa meraih kemenangan di atas 55 persen suara di Jawa Barat,” ucap La Ode.

La Ode pun berkeyakinan bahwa partai koalisi yang mengusung Anies Baswedan dalam pilpres 2024, seperti Partai NasDem, Demokrat dan PKS tetap solid dan mampu memenuhi persyaratan Parlement Threshold (PT) 20 persen.

“Kita yakin partai yang mengusung Mas Anies Baswedan tetap solid dan akan memenuhi persyaratan PT 20 persen. Dengan ketiga partai ini, NasDem, Demokrat dan PKS kita bisa mencalonkan Mas Anies Baswedan sebagai presiden,” tutup La Ode. (lkm)

Komentar