Relawan Muaro Jambi Deklarasikan Anies Baswedan Presiden 2024

TILIK.ID — Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, tak mau ketinggalan dalam mendukung Anies Baswedan menjadi presiden 2024. Dukungan itu diwujudkan dengan menjadi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies).

Masyarakat Muaro Jambi mendukung Anies Baswedan melalui organisasi relawan DPD ANies Muaro Jambi dan DPD ANies Batang Hari yang dikukuhkan oleh pengurus pusat DPP ANies pimpinan La Ode Basir.

Pengukuhan relawan DPD ANies Muaro Jambi dilaksanakan di Hotel Larose. Hadir dalam pengukuhan itu Koordinator Wilayah Sumatera DPP ANies H Ilham Pisang dan dihadiri 200-an pendukung Anies Baswedan.

DPD ANies Muaro Jambi dipimpin Kemas Fauzi SH sebagai Koordinator Presidium, dan Bachtiar Ali, ST sabagai Sekretaris.

Usai pengukuhan, masyarakat Muaro Jambi yang bergabung dalam DPD ANies setempat langsung mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi presiden 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah Sumatera yang juga Presidium DPP ANies H Ilham Pisang hadir melantik dan mengikuti proses deklarasi dukungan masyarakat untuk Anies Baswedan tersebut.

Ilham dalam keterangannya mengatakan, organisasi relawan merupakan garda terdepan dalam mensukseskan tujuan menjadikan Anies Baswedan presiden. Relawan, kata Ilham Pisang, tidak ternilai harganya, sehingga apapun tidak bisa dinilai dengan materi apapun.

BACA JUGA :  Ki Anom Suroto, Anies, dan Jejer Presiden

“Karena itu, kerja-kerja relawan diukur oleh langkah-langkah menaikkan elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan agar dilirik oleh partai politik dan mengusungnya menjadi calon presiden,” kata Ilham Pisang.

Mengapa kita mendukung Anies Baswedan? Ilham Pisang mengatakan karena prestasi dan integritas serta komitmennya untuk rakyat. Prestasi Anies sudah dibuktikan dengan hanya 5 tahun atau satu periode sudah mengubah Jakarta secara signifikan.

“Masyarakat daerah lain, boleh dikata iri dengan DKI Jakarta. Jakarta maju pesat, masyarakat dimanjakan dengan bantuan dan subsidi untuk transportasi, pendidikan, kesehatan, pemukiman. sosial budaya, dan lain-lainnya,” beber Ilham Pisang.

Tak hanya itu, janji politiknya pada Pilkada DKI pada 2017 yang lalu sudah ditunaikan semua. Jika saja tidak ada gelombang pandemi Covid-19, tentu janji-janj politik dan pembangunan DKI Jakarta akan melampaui target.

Menurut Ilham Pisang, sebagian besar rakyat Indonesia berharap Indonesia dibangun seperti pola pembangunan yang dilakukan Anies Baswedan. Masyarakat daerah lain ingin pula merasakan apa yang didapat warga Jakarta.

“Untuk itu semua, relawan ANies, di wilayah dan daerah manapun, harus terus berjuang dan bergerak mensosialisasikan prestasi Anies Baswedan kepada masyarakat,” kata Ilham Pisang.

BACA JUGA :  Antisipasi Rentenir Bansos, Warga Desa Perlu Ada Pendampingan

Dikatakan lagi, satelah deklarasi dukungan ini, relawan yang ada di DPD ANies Muaro Jambi sudah harus bergerak membentuk relawan di tingkat kecamatan, desa, kelurahan dan di tingkat lokasi TPS.

“Kemudian, dalam langkah itu, ralawan tidak berhenti untuk bersuara memperkenalkan Anies kepada warga. Ini penting agar calon kita makin dikenal dan makin disukai. Dikenal dan disukai adalah faktor penting dalam memenangkan sebuah kontestasi,” demikian Ilham Pisang. (lms)

Komentar