oleh

Keterangan Singkat Anies Usai Memberi Keterangan di KPK

TILIK.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya memberi keterangan singkat usai memberikan informasi terkait Formula E kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu malam.

Anies mendatangi KPK dan tiba sejak siang hari. Anies baru keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 21:00 WIB. Puluhan wartawan yang sudah menunggu sejak sore akhirnya hanya mendapat secuil keterangan dari Sang Gubernur.

Anies mengaku senang sekali kembali membantu KPK menjalankan tugasnya. Pihaknya selalu membantu KPK, bahkan sebelum dirinya bertugas di pemerintahan.

“Ketika kami bertugas di kampus, kami menjadiikan pemberantasan korupsi sebagai mata kuliah wajib, dan satu-satunya kampus yang menjadikan antikorupsi sebagai mata kuliah wajib,” kata Anies Baswedan di teras Gedung KPK, Rabu malam (7/9/2022).

“Ketika KPK membentuk komite etik, dan kami diundang, kami siap membantu menjadi ketua komite etik KPK,,” tambah Anies.

Ketika dibentuk tin 8 pada masa itu, lanjut Anies, juga membantu KPK. Begitu juga ketika dia bertugas di pemerintahan DKI Jakarta, Anies membentuk Komite Pencegahan Korupsi Jakarta.

“Ketika kami bertugas di pemerintahan, DKI Jakarta, kami pun membentuk Komisi Pencegahan Korupsi Ibu Kota, untuk membantu pencegahan korupsi,” kata Amies.

“Dan alhamdulillah hari ini kami diundang untuk hadir membantu apa yang dibutuhkan KPK. Tadi kami diminta bantuan memberikan keterangan, dan sudah disampaikan. Insha Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, Sehingga isu yang sedang didalami akan menjadi terang benderang dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugssnya,” kata Anies.

Ada yang menarik usai Anies memberikan keterangan pers. Muncul teriakan Anies Presiden..! Tidak diketahui suara siapa, namun teriakannya cukup terdengar. (lms)

Komentar