oleh

Ketika Agustin Ramli Bernyanyi Theme Song Dunia Fantasi


by Geisz Chalifah

TANGGAL 4 Juni 2022 acara Formula E tuntas dan sukses. Dari siang sebelum balapan dimulai teman-teman dari TV One sudah telp meminta waktu untuk wawancara jam 19.00.

Saya menyetujui dan meminta teman dari media itu menunggu di Nyiur Resto. Karena akan sangat sulit untuk menuju Ancol Timur (Resto Ombak Laut) yang menjadi bagian dari arena sirkuit.

Bus-bus mengantri, jalanan relatif tersendat, mobil terbuka dari Putri Duyung tertahan di antara bus jemputan penonton bubaran Formula E.

Saya mengajak Icha (Trisya Seherman) dan teman-teman untuk segera meninggalkan lokasi Ombak Laut mengingat waktu yang telah mendekati pukul 19.00.

Menuju Nyiur Resto di bundaran Ancol Timur taman air mancur yang baru saja tuntas terdengar lagu, lalu Agustin Ramli ikut bernyanyi. Dia hafal suara nyanyian yang terdengar dari taman air mancur.

Theme Song Dunia Fantasi:

Masuki Dunia Fantasi
Dunia ajaib yang mempesona
Dunia sensasi penuh atraksi
rekreasi untuk keluarga
Marilah kita pergi sekeluarga

Lagu yang tak asing bagi jutaan orang, lagu yang dikenal oleh anak-anak lalu anak-anak itu menjadi dewasa kemudian menikah lalu memiliki putra atau putri, dan lirik di atas tak berubah. Mereka ke dunia fantasi kemballi mendengar lagu itu.

Ancol Dunia yang menjaga cinta dan Kehangatan keluarga.

Saya meminta pengemudi untuk berhenti sebentar, lalu Anya Dwinov, Agustin Ramli, Trisya Suherman dan Olvah Alhamid untuk sejenak menikmati suguhan baru di gerbang Ancol. Berupa taman air mancur, kelanjutan dari program revitalisasi taman di Ancol Timur bertema Symphony of The Sea.

Puluhan ribu penonton Formula E tak hanya menyaksikan balapan mobil listrik, mereka juga menyaksikan perubahan dan beragam inovasi baru di Ancol.

Bila Agustin Ramli dan Anya Dwinov begitu bersuka cita dengan nyanyian dari Taman Air Mancur, bagaimana pula bila Masjid Apung yang dibangun dengan narasi dan arsitektur yang memiliki konteks sejarah itu tuntas.

Tentu Masyarakat Jakarta & Indonesia akan sangat bersuka cita.
Semoga.

Komentar