Urang Minang Perantauan Dirikan Organisasi Relawan dan Deklarasikan Anies Baswedan for President

TILIK.ID — Warga dan tokoh-tokoh Minang se Jabodetabek mendeklarasikan organisasi relawan Anies Baswedan untuk menjadi presiden. Deklarasi dilakukan di Restoran Bandar Jakarta, Summmarecon Bekasi Barat, Kamis (31/3/2022).

Pendatang dari Sumatera Barat ini membentuk kelompok relawan dengan status organisasi semi otonom dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). ANIES sendiri dipimpin La Ode Basir.

Dalam deklarasi yang mengambil tema “Urang Minang Bangkit Mendukung Anies Rasyid Baswedan for President RI 2024, Indonesia Sejahtera” itu selain pembacaan deklarasi dukungan, juga diisi orasi politik oleh Koordinator Presidium DPP ANIES La Ode Basir.

Warga Minang mendukung Anies Baswedan karena terbukti berhasil membangun Jakarta. Dengan berbagai inovasinya, Anies telah memberikan layanan terbaik kepada warga ibu kota.

Karena itulah, menurut ralawan dengan nama DPP DunSanak Anies ini, Indonesia semakin membutuhkan Anies untuk menjadi pemimpin nasional. Apalagi rakyat sekarang ini butuh figur sebagai panutan.

Ketua Deklarasi Edman Dantes dalam sambutannya mengatakan, DPP Dunsanak Anies adalah komunitas relawan dari Urang Minang yang siap berjuang mendukung dan menjadikan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

BACA JUGA :  ANIES FAST akan Terdepan Menangkan Anies Baswedan Presiden 2024

“Kenapa kami DPP Dunsanak Anies harus memilih, mendukung dan memperjuangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI 2024? .Ini tentu dengan pertimbangan, kajian, dan masukan-masukan dari tokoh masyarakat Minang, akademisi, organisasi dan LSM,” katanya.

Hasil dan kinerja yang telah dibuktikan sebagai Gubernur DKI saat ini, Anies punya prestasi di berbagai bidang di dunia Internasional. Dia juga anak/cucu dari salah satu Pahlawan Nasional RI.

Adapaun visi kami DPP Dunsanak Anies memilih Presiden RI yang dapat mensejahterakan rakyat Indonesia, menjaga keutuhan NKRI, membuat Indonesia maju baik di kawasan regional maupun internasional, sejahtera dan berkeadilan dalam segala hal.

“Misi kami DPP Dunsanak Anies adalah mendukung dan menjadikan Anies Rasyid Baswedan jadi Presiden RI periode 2024-2029,” katanya.

La Ode Basir menyampaikan pandangan politiknya di acara Deklarasi DPP Dunsanak Anies.

Edman mengajak seluruh lapisan dan komponen masyarakat Indonesia walaupun kita berbeda dalam memilih dan mendukung Presiden RI 2024 nanti menjaga persatuan dan kesatuan. NKRI bagi Dunsanak Anies adalah harga mati.

Koordinator Presidium DPP ANIES La Ode Basir dalam kesempatan itu kembali mengemukakan bahwa dukungan ANIES kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah hasil serangkaian diskusi tentang empat tahun kepemimpinan di DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Di Medan AWPA Deklarasi Dukung Anies Jadi Capres 2024

“Dari hasil diskusi itu, diambil kesimpulan bahwa Anies sukses membangun Jakarta. Karena itu, jika Indonesia ingin maju lagi, maka Indnesia membutuhkan figur seperti Mas Anies Baswedan,” katanya.

La Ode Basir mengatakan, deklarasi mendukung Anies Baswedan dilakukan lebih dini, yaitu pada 20 Oktober 2021. Mengapa lebh awal, supaya ada waktu melengkapi organisasi relawan sampai ke seluruh pelosok nusantara.

La Ode juga menyinggung pilihan dukungan Urang Minang kepada Anies Baswedan. Anies, kata La Ode, tidak asing bagi Urang Awak. Anies bahkan memiliki tempat tinggal di Ranah Minang.

Sumbar juga adalah daerah yang bersejarah bagi bangsa ini. Pahlawan nasional, pejuang kemerdekaan, budayawan dan pujangga bangsa kebanyakan dari Minang. Karena itu, Basir percaya Urang Minang mengambil sikap untuk menjaga NKRI dengan mendukung Anies Baswedan.

Soal siapa pasangan Anies di Pilpres nanti, La Ode Basir kembali mengatakan belum waktunya bicara koalisi. Sebab, seperti pengalaman yang sudah-sudah, penetapan pasangan calon selalu menjelang pendaftaran di KPU.

“Jadi kepagian kalau kita sudah membicarakan parpol koalisi dan pasangan calon. Ini masih adzan subuh,” katanya. (lms)

BACA JUGA :  FMB: ASIA Jangan Bebani A Riza Patria dalam Tugasnya sebagai Wagub

Komentar