Takluk dari City, Pelatih MU Akui Ada Kesenjangan Antara Kedua Tim

TILIK.ID — Manajer sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyaksikan kekalahan dalam derby Manchester Ahad malam WIB. Setan Merah takluk 4-1 dari City di Etihad Stadium.

Rangnick mengakui “ada kesenjangan antara kedua tim” dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris.

United menuju ke Stadion Etihad pada hari Minggu tanpa terkalahkan dalam 11 pertandingan di waktu normal di semua kompetisi. Namun gagal melawan pemimpin Liga Premier asuhan Pep Guardiola itu.

Kevin De Bruyne hanya membutuhkan lima menit untuk membuka skor dan menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol liga dalam derby Manchester sejak Sergio Aguero pada April 2015, setelah gol penyeimbang babak pertama dari Jadon Sancho.

De Bruyne kemudian menjadi pengaksis bagi Riyad Mahrez untuk membuat skor menjadi 3-1 tanpa keraguan, sebelum pemain internasional Aljazair itu menutup penampilan derby yang mewah dengan gol keempat di akhir pertandingan.

Itu membuat United tertinggal satu poin di belakang Arsenal yang berada di urutan keempat klasemen sementara, yang mengalahkan Watford 3-2 pada hari yang sama.

BACA JUGA :  Kemungkinan, Serie A akan Dilanjutkan Mei atau Juni

Rangnick menunjuk pada perbedaan kualitas antara timnya dan City saat ia melihat ke depan untuk laga penting. MU bersaing untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

“Saya pikir kami memainkan babak pertama yang bagus, jika tidak layak. Kami kompetitif. Sulit untuk kebobolan gol lebih awal,” kata Rangnick kepada Sky Sports setelah pertandingan.

“Kami kembali, mencetak gol brilian sendiri kemudian kebobolan lagi melalui serangan balik. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami kebobolan gol keempat di menit terakhir pertandingan. Ini adalah pertandingan yang sulit,” katanya

Rangnick menambahkan di babak timnya memang sulit. Tetapi babak pertama adalah pertandingan yang kompetitif.

“Semua orang tahu betapa bagusnya mereka. Mereka adalah salah satu tim top di dunia dan ada jarak antara kedua tim. Kami sepenuhnya sadar bahwa kami perlu memenangkan pertandingan. Ini adalah salah satu yang paling sulit. Menerima bahwa mereka adalah tim yang lebih baik hari ini,” katanya.

BACA JUGA :  17 Timnas Piala Dunia Qatar Sudah Umumkan Squadnya

“Tapi kami melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya dan kami harus memenangkan dua pertandingan kandang berikutnya – itu penting bagi kami.”

Tampilan babak pertama United memang menawarkan beberapa harapan, dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes bertindak sebagai striker dan Scott McTominay, Fred, Sancho dan Anthony Elanga melakukan yard keras di belakang striker.

Namun menurutnya tugas Setan Merah sudah menjadi lebih sulit sebelum kick-off, ketika dipastikan mereka tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani yang cedera.

“Saya tidak tahu. Saya berharap mereka tersedia untuk pertandingan ini,” jawab Rangnick ketika ditanya kapan Ronaldo dan Cavani bisa kembali.

“Kami memiliki dua pertandingan penting melawan Spurs dan Atletico dan kami harus fokus penuh pada itu.”

Sementara itu, manajer City Pep Guardiola senang dengan apa yang dilihatnya dari The Citizens – yang mengembalikan keunggulan enam poin mereka di puncak Liga Premier.

“Itu luar biasa sejak menit pertama. Kami bermain sangat baik dan harus bersabar di langkah pertama,” katanya kepada Sky Sports.

BACA JUGA :  Lothar Matthaus: Bayern Muenchen Harus Boyong Cristiano Ronaldo

“Ralf [Rangnick] mencoba mengubah mentalitas Man United menjadi lebih agresif tetapi kami membuat ruang, terutama di babak kedua, untuk bermain di belakang [Scott] McTominay dan Fred”.

“Sepak bola adalah emosi. Ini taktik, tentu saja, tetapi juga emosi. Tanpa bola, kami adalah tim dengan keinginan dan hasrat untuk merebut kembali bola dari menit pertama hingga ke-90”.

“Kami juga menginginkan bola sebanyak mungkin dan, terutama, babak kedua kami menggunakannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Guardiola juga memberikan pujian khusus untuk Jack Grealish, yang lebih disukai daripada Raheem Sterling di sayap kiri.

“Dia luar biasa. [Pada satu] saat dia akan mengerti di sepertiga akhir, ‘bola ini dari saya’. Dia sangat murah hati,” kata Guardiola tentang mantan pemain Aston Villa itu.

“Ketika Anda melihat Phil [Foden] dan Riyad [Mahrez] pada saat itu, itu adalah bola mereka,” pungkas Pep. (lkm)

Komentar