PSG Menang 1-0 atas Real Madrid, Ancelotti Akui Mbappe Tak Terhentikan

TILIK.ID — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui Real Madrid tidak punya jawaban atas Kylian Mbappe dalam kekalahan dari Paris Saint-Germain, Rabu dinihari tadi (16/2/2022).

Menurut Ancelotti, Kylian Mbappe tak terbendung pada pertandingan yang dimenangkan PSG tersebut.

PSG meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madrid di Parc des Princes untuk memimpin leg pertama sebelum ke Santiago Bernabeu bulan depan.

Mbappe mencetak gol penentu tepat di akhir pertandingan, melewati beberapa pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan melewati kaki kiper El Real, Thibaut Courtois.

Mbappe telah meneror pertahanan Madrid secara keseluruhan, dengan total tujuh tembakan, namun dihalau beberapa penyelamatan penting dari Courtois.

Mbappe juga menebus penalti yang gagal oleh Lionel Messi. Ancelotti pun menyatakan kekagumannya pada Mbappe, dan dia memberi hormat pada penampilan pemain berusia 23 tahun itu.

“Mbappe tak terbendung,” kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

“Kami telah mencoba mengendalikannya. [Eder] Militao telah melakukannya dengan sangat baik tetapi [Mbappe] selalu dapat menciptakan sesuatu dari ketiadaan, dan dia menciptakannya pada menit terakhir.”

BACA JUGA :  Pencetak Gol Kedua Chelsea: Mestinya Mendapat Lima Gol

Berbeda dengan Mbappe, penampilan Madrid secara signifikan kurang terarah, nyaris terlihat bermain imbang sejak awal.

Mereka gagal mendapatkan tembakan tepat sasaran hanya untuk kedua kalinya dalam pertandingan Liga Champions sejak 2003-04.

Diakui penampilan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions itu adalah yang terburuk sejak melawan Borussia Dortmund pada April 2013.

Menjelaskan masalah mereka, Ancelotti melanjutkan: “Kami telah melakukannya dengan cukup baik di pertahanan tetapi kami belum terlalu agresif.

“Kami kekurangan sesuatu dengan bola, kami melewatkan banyak operan dan butuh banyak waktu untuk keluar dari tekanan mereka.

“Marco] Asensio dan Vinicius Junior, Karim Benzema juga, mereka tidak mendapatkan banyak bola. Dengan bola kami tidak melakukan seperti yang kami inginkan,” kata Ancelotti.

“Kami mencoba memulai dari belakang tetapi tidak berhasil. Blok rendah harus lebih agresif, tetapi itu bukan pendekatan yang konservatif. Itu tidak berhasil bagi kami mendapatkan bola seperti yang kami tahu.”

Dalam laga, Karim Benzema ditarik pada babak kedua setelah membuat comeback setelah lebih dari tiga minggu absen karena cedera hamstring. Ancelotti meyakinkan dia tidak diganti karena masalah itu.

BACA JUGA :  Ibrahimovic Absen Saat AC Milan Kontra Liverpool

“Masalah Benzema bukan fisik,” katanya. “Saya menggantinya sebelum akhir, masalahnya adalah bola yang kami inginkan tidak mencapainya.”

Ancelotti optimis di leg kedua timnya akan tampil lebih baik dan tidak khawatir dengan gol tandang. PSG, kata dia, memiliki keuntungan yang baik tetapi mudah-mudahan itu tidak akan cukup. (lms)

Komentar