Masyarakat Sumbar Dukung Anies Baswedan

TILIK.ID — Dukungan masyarakat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju capres dan menjadi presiden 2024 terus menggema. Hari ini, Sabtu (29/1/2022), giliran elemen masyarakat Sumatera Barat menggelar deklarasi dukungan.

Deklarasi dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, generasi muda, aktivis ormas, sampai kalangan pendidik dan pengusaha.

Inisiator deklarasi Ilham Pisang mengatakan, dukungan kepada Anies Baswedan di Sumatera Barat sangat masif. Masyarakat Sumbar ingin perubahan, dan sosok perubah itu akan dipercayakan kepada Anies Baswedan.

“Deklarasi ini murni inisiatif masyarakat Sumbar. Untuk mengorganisaai dukungan kepada Mas Anies Baswedan ini, maka dibentuk relawan ANIES,” kata Ilham Pisang.

Menurut Ilham, langkah mendukung Anies Baswedan ini merupakan panggilan hati nurani, meyakini bahwa yang terbaik untuk memimpin bangsa ini adalah Anies Baswedan.

“Meski Mas Anies belum menyatakan kesediaan untuk maju, namun karena ini adalah keinginan masyarakat Sumbar, maka kita mendeklarasikan dukungan kepada Mas Anies,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Presidium DPP ANIES La Ode Basir dalam pengarahannya mengatakan mengapa ANIES mendeklarasilkan dukungan dari awal, supaya memberikan waktu dan kesempatan yang seluas luasnya kepada seluruh masyarakat untuk menelisik, menilai, menelusuri rekam jejak Anies Baswedan, supaya tidak membeli kucing dalam karung.

BACA JUGA :  Anies: Aktivitas Seni Budaya di TIM Dibiayai Pemprov DKI

“Untuk itu kepada kita semua, setelah bapak ibu keluar dari ruangan ini sosialisasikan nama Mas Anies di tetangga di manapun Anda berada,” katanya.

Kepada relawan di Sumbar, La Ode Basir minta sosialisasi kan Mas Anies kepada seluruh masyarakat, bentuk pengurus dari Sumatera Barat turun ke kabupaten/kota, ke kecamatan, kelurahan desa sampai RT RW.

“Yang berikutnya, kepada pengurus provinsi, bangun komunikasi dengan pengurus partai tingkat provinsi. Kepada pengurus kabupaten/kota, bangun silaturahmi lepada pengurus partai tingkat kabupaten/kota,” kata La Ode Basir.

Dia juga meminta seluruh kelompok relawan yang mendukung Anies Baswedan untuk saling support, jangan munculkan persaingan sesama relawan Anies.

“Sesama relawan harus saling kolaboratif. Semangat kolaborasi adalah semangat yang dibangun juga oleh Mas Anies. Kita harus saling kerjasama, kita harus saling bersinergi,” kata Basir. (lms)

Komentar