Leon Goretzka Loloskan Jerman ke Babak 16 Besar Melawan Inggris

TILIK.ID — Pertandingan yang sulit dipercaya pada malam yang sulit dipahami dalam olahraga yang nyaris tidak dapat dipahami. Itu terjadi di laga terakhir Grup F Euro 2020 antara Jerman kontra Hungaria.

Akhirnya empat gol tercipta, dua untuk Jerman dan dua untuk Hungaria. Skor 2-2 menbawa Tim Panzer runner-up grup dan lolos ke babak 16 besar untuk melawan juara Grup D, Inggris.

Di laga lain di grup yang sama, juara dunia Prancis menambah 1 point klasemen setelah bermain imbang melawan juara bertahan Portugal. Meski ada di ranking 3 grup, Ronaldo dkk lolos ke babak 16 besar juga karena menjadi peringkat tiga terbaik. Portugal akan berhadapan dengan Belgia di babak knock down.

Malawan Hungaria, Jerman mengawali laga dengan penguasaan bola yang banyak. Hujan lebat di Allianz Arena membuat permainannya tidak optimal, sementara Hungaria bertahan dengan kuat dan menunggu serangan balik.

Pada menit 11, misalnya, Roland Szalai melepaskan umpan silang dengan brilian, dan Adam Szalai memutar tubuhnya dengan indah untuk mengirim sundulan menyelam melewati Manuel Neuer.

BACA JUGA :  Jerman Hempaskan Ukraina 3-1

Kemasukan satu gol, Jerman terpecut untuk menyamakan kedudukan, tetapi Hungaria tetap menjadi ancaman. Sampai turun minum, Hungaria tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Die Maanschaf mermbalas lewat sundulan Kai Havertz. Tendangan keras Joshua Kimmich  dihadang Peter Gulasci namun bolah jatuh di depan gawang yang menganga. Kai Havertz melompat untuk menanduk bola. Gol. Skor menjadi 1-1 di menit ke-66.

Pada kedudukan 1-1 itu Panzer sebenarnya sudah lokos ke babak 16 besar. Namun Hungaria kembali mencetak gol melalui serangan balik yang tiba-tiba dari kick off. Szalai memasukkan bola di antara Leroy Sane dan Mats Hummels, Andras Schafer menerobos di antara keduanya  untuk mengelabui Neuer untuk kedua kalinya. Skor 2-1 untuk Hungaria di menit ke-68.

Dalam waktu yang tersisa, Jerman terengah-engah setelah dipukul dengan kejutan serangan balik. Leon Goretzka masuk dan mencetak gol di menit 84 yang membuat kedudukan 2-2. Skor tidak berubah sampai peluit panjang.

Joacim Loew selamat dari kegagalan di ujung karirnya bersama  Tim Panzer. Usai Euro 2020, Loew akan meninggalkan Joshua Kimmich dkk dan digantikan Hans Dietr Flick.(als)

BACA JUGA :  Pencetak Gol Kedua Chelsea: Mestinya Mendapat Lima Gol

Komentar