Ucapan Duka untuk Ustaz Tengku Zulkarnain yang Wafat di RS Tabrani

TILIK.ID —RS Tabrani Pekanbaru Riau mengabarkan Ustaz Tengku Zulkarnian meninggal dalam perawatan selama 8 hari akibat Covid-19 pada Senin sore (10/5/2021).

Kabar mengagetkan atas wafatnya Tengku Zulkarnaim langsung direspons dengan ucapan duka dari berbagai pihak.

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra langsung menyampaikan di akun medsosnya. Begitu juga Ketua MUI Cholil Nafis mengucapkan doa duka.

“Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya,” kata Yusril di akun twitternya, Senin sore.

Cholil Nafis dalam sebuah wawancara mengaku terkejut atas kabar Ustaz Tengku Zulkarnaen wafat. Sebab selama ini almarhum tidak penah mengeluh sakkt.

“Beliau enggak merasa ada penyakit yang dikeluhkan. Bahkan pindah ke tempat lain tak pernah dikeluhkan sepertinya sehat-sehat saja dengan aktivitasnya yang padat itu, ”ujar Ustaz Cholin saat diwawancarai tvOne, Senin, 10 Mei 2021.

BACA JUGA :  Jurnalis Cendekia Alfian Mujani Melangkah ke Gerbang Husnul Khatimah

Ketua Umum PB HMI 1990-1992 Ferry Mursyidan Baldan tak ketinggalan mengucapkan duka atas wafatnya salah satu kader HMI itu.  Dalam unggahannya, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang itu menulis di kartu duka dengan kalimat “Selamat Jalan Ustaz Tengku Zulkarnain. Doa kami mengiringi kepergianmu 10 Mei 2021.”

Ucapan duka Ferry M Baldan untuk Ustaz Tengku Zulkarnain.

Keluarga besar Ftaksi PKS di DPR RI juga menyampaikan turut berduka atas wafatnya KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI periode 2015-2020 yang wafat pada Senin 10 Mei 2021.

“Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya serta menempatkannya di tempat terbaik Jannah-Nya Amin,” tulis akun Fraksi PKS DPR RI.

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Telah meninggal dunia Tuan Guru Ust @ustadtengkuzul hari ini setelah adzan Maghrib di RS Tabarani Pekanbaru. Satu persatu Ulama negeri ini Allah panggil Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu “ tulis akun Hilmi Firdausi di twitter.

Ustaz Tengku Zulkarnain wafat setelah dirawat di RS Tabrani Pekanbaru Riau katena Covid-19. Tokoh NU ini dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona.

BACA JUGA :  Erdogan Bergerak, Ajak Pemimpin Muslim Lawan Israel, Jokowi Tidak Diajak

“Benar, ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5/2021).

Ustaz Tengku masuk ke RS tanggal 2 Mei. Dalam perawatan, kata Machyar, kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan.

Dia mengatakan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

“Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain,” katanya.

Tengku Zulkarnain dinyatakan terpapar COVID setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

“Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan,” kata Ian. (lms)

Komentar