oleh

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Bo Bendsneyder Tercepat di Tes Valencia Moto2

TILIK.id, Jakarta — Ada harapan besar bagi Tim Moto GP Indonesia di musim balapan tahun ini. Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, membubukan catatan waktu tercepat di sesi latihan Valencia Moto2 2021.

Dalam debutnya bersama Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder menunjukkan aski terbaiknya dengan mencatatakan waktu tercepat 1 menit 35,453 detik.

Dengan catatan waktu itu, Bo Bendsneyder mengungguli pembalap Moto2 unggulan lainnya seperti Sam Lowes dan tim Marc VDS.

Moto2 2021 menggelar sesi tes Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Senin (1/3/2021) atau Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Indonesia melalui Tim Pertamina Mandalika SAG ambil bagian di musim balapan tahun ini.

Catatan waktu tersebut memang masih di bawah milik Marco Bezzecchi (SKY Racing 46) pada minggu lalu. Akan tetapi, hasil pada tes Valencia kali ini menjadi sinyal positif bagi Pertamina Mandalika SAG Team untuk unjuk persaingan.

Bo Bendsneyder juga mampu membukukan catatan waktu yang cukup baik, 1 menit 36,349 detik di bawah rekan setimnya Thomas Luthi sebelum hari pertama berakhir.

Rangkaian tes Valencia ini masih akan berlanjut pada hari kedua, Selasa (2/3/2021) waktu Spanyol atau Rabu (3/3/2021) dinihari WIB.

Hasil dari tes kali ini akan menjadi bekal penting bagi para rider guna mengarungi tes pramusim Moto2 2021 yang akan berlanjut di Qatar.

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder.

Namun sebelum terbang ke Qatar, para pembalap Moto2 itu masih akan melahap tes lainnya di Jerez dan Portimao.

Bo Bendsneyder sendiri memiliki kedekatan yang cukup istimewa dengan Indonesia, karena ia merupakan pembalap yang masih berdarah Indonesia.

Kakek dari ayah Bendsneyder merupakan orang Surabaya yang pindah ke Belanda pada 1956.

Pembalap 21 tahun itu mengaku sangat senang bisa membawa nama Indonesia pada saat nanti tampil di Moto2 2021 bersama Pertamina Mandalika SAG Team.

Bo Bendsneyder sendiri pernah jadi juara Red Bull Rookies Cup 2015 dan membela Red Bull KTM Ajo di kelas Moto3 pada musim berikutnya.

Debut Bo di Moto2 dimulai pada 2018 mambaw bendera Tech3 Racing. Kemudian memperkuat NTS RW Racing pada musim 2019-2020.

Rider Pertamina Manadalika SAG Team.

Kiprah Bo Bendsneyder bersama Pertamina Mandalika SAG Team akan dimulai pada Moto2 2021 di mana seri Moto2 Qatar akan jadi seri perdana di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

“Saya sangat bangga bisa membalap untuk Indonesia dan saya tidak sabar menantikannya,” tulis Bo Bendsneyder dalam akun instagram miliknya.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim dan sponsor-sponsor yang telah memberikan kesempatan ini,” lanjut dia. (lmb)

Komentar