oleh

Chelsea Ingin Rekrut Erling Haaland dari Dortmund Setahun Lebih Cepat

TILIK.id, Jakarta — Klub Inggris Chelsea sedang mempertimbangkan kepindahan striker Borussia Dortmund Erling Haaland di jendela transfer musim panas. Atau setahun lebih cepat sebelum penyerang internasional Norwegia itu bebas pergi pada musim panas 2022.

Penyerang produktif Borussia Dortmund itu dapat pergi dengan 75 juta euro pada musim panas 2022 itu. Namun klub London ingin mendapatkan tanda tangannya setahun sebelumnya, karena mereka mencari mitra untuk Timo Werner.

Chelsea akan berusaha untuk mengontrak Erling Haaland musim panas ini menjelang klausul rilisnya pada 2022.

The Athletic mengklaim bahwa Chelsea ingin mendatangkan striker senior di akhir musim meski tidak ada kekhawatiran jangka panjang atas performa Timo Werner di musim pertamanya di Stamford Bridge.

Striker Borussia Dortmund yang berusia 20 tahun itu sudah mengemas 35 gol dalam 35 pertandingan untuk klub Jerman itu dan memiliki klausul pelepasan 75 juta euro yang mulai berlaku selama jendela transfer musim panas 2022.

Jika toh Chelsea ngotot mengontraknya, mungkin diperlukan lebih banyak uang untuk meyakinkan Dortmund agar menjual sebelum 2022. Apalagi Dortmund telah menunjukkan menyatakan kepada Manchester United bahwa tidak akan menjual kecuali sesuai dengan persyaratan mereka.

Manhester United dikabarkan masih menaruh minat pada mantan penyerang Molde itu, dan Erling Haaland itu sendiri lebih menyukai pindah ke Real Madrid, meskipun presiden Real Florentino Perez biasanya tidak mau berbisnis dengan agennya Mino Raiola.

Karena dampak virus corona pada keuangan klub, tidak hanya di Dortmund tapi juga calon pelamar pemain, Chelsea yakin musim panas ini bisa memberi mereka jalan termudah untuk merekrut Haaland.

Mengingat dampak COVID-19 pada banyak keuangan klub, Chelsea merasa akhir musim adalah waktu yang tepat untuk pindah ke salah satu talenta paling dicari di dunia – terlepas dari sifat kepindahan yang ambisius.

Klub London Barat itu sadar mereka menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Haaland. Namun mereka yakin banyak dari rival mereka akan menunggu musim panas 2022 dan klausul rilis untuk diberlakukan.

Klub percaya bahwa Haaland akan bisa bermain bersama Werner, daripada menggantikannya. Chelsea saat ini juga memiliki Tammy Abraham dan Olivier Giroud di lini serang, tetapi Abraham belum berbuat cukup banyak untuk mendapatkan tempat sebagai striker tim utama, dan kontrak Giroud akan berakhir pada akhir musim. (lms)

Komentar