oleh

AC Milan Menjauh dari Kejaran Inter

TILIK.id, Jakarta — AC Milan unggul empat poin di puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Torino dalam lanjutan pekan ke-16 Seri A Italia Ahad dinihari tadi (10/1/2021). Tambahan tiga point itu menjauhkan dirinys dari kejaran Inter Milan. Inter bisa mendekat lagi jika nanti malam menang atas AS Roma.

Kememangan itu ditandai tampilnya kembali striker Zalatan Ibrahimovic yang baru pulih dari cidera. Penyerang veteran itu masuk sebagai pemain pengganti dengan lima menit tersisa untuk penampilan pertamanya sejak November tahun lalu.

AC Milan kini mengemas 40 point atau selisih 4 point dari Inter Milan yang baru akan memainkan laga ke-16 nya malam nanti.

Rekor tak terkalahkan AC Milan dalam 27 laga terhenti oleh Juventus di laga Rabu lalu. Namun Rossoneri terlecut dengan menghantam Torino 2 gol berkat
go Rafael Leao dan penalti Franck Kessie di babak pertama.

Torino sempat memberikan perlawanan lewat Ricardo Rodriguez, ketika dia melepaskan tendangan bebas dari mistar. Milan sendiri tambah semangat setelah kembalinya pencetak gol terbanyak Ibrahimovic.

Ibra masuk sebagai pemain pengganti di lima menit terakhir untuk penampilan pertamanya sejak menderita cedera saat melawan Napoli pada 22 November.

Torino, yang empat pertandingan terakhir tak terkalahkan tetap di posisi ke-19 dengan 12 poin, terpaut dua point dari zona aman. (lbm)

Komentar